Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

NTT Juga BISA BERPRESTASI Secara Nasional

CitraNews

Naek Tigor Sinaga : Sejak 5 (lima) tahun terakhir inflasi (pertumbuhan ekonomi) di Provinsi Tenggara Timur mengalami peningkatan hingga mencapai angka di level 2,00 persen. Perolehan angka inflasi NTT secara nasional ini memberi bukti adanya kerjas keras dan sinergisitas program antar organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

Kupang, citra-news.com : PENJABAT Gubernur NTT Drs. Robert Simbolon, MPA mengatakan, Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (TPID NTT) mendapat penghargaan   dari Presiden RI sebagai TPID Terbaik di kawasan Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

“Ini membuktikan bahwa NTT juga bisa berprestasi dan bisa berinovasi di tingkat nasional. Jika selama ini kita dianggap sebagai daerah terbelakang tapi lewat penghargaan ini kita kembali membuktikan kehadiran pemerintah daerah dalam menekan angka inflasi,”demikian Robert saat apel bendera bersama di halaman depan Gedung Sasando, Kupang, Senin 30 Juli 2018.

Baca Juga :  Aplikasi AGREE Bank NTT Tumbuhkan Kesejahteraan PETANI
Baca Juga :  DUKUNG Gerakan TJPS, YONIF 744 RK/SYB Tanam JAGUNG

Sambil mengangkat thropi (piala) penghargaan itu, Robert di hadapan pejabat ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTT mengatakan, penghargaan TPD Terbaik tersebut ia terima mewakili semua stakeholder Provinsi NTT dan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi yang dihelat Kemenko Perekonomian Kementerian Dalam Negeri bersama Bank Indonesia di Jakarta, Kamis 26 Juli 2018.

Baca Juga :  Muhadjir: KORBAN Bencana Seroja BERHAK Terima DANA Stimulan

Dikatakannya, pentingnya tingkat inflasi sebagai salah satu indicator makro. Dimana pada tahun 2017 TPID NTT berhasil menekan inflasi di level 2,00 persen (yoy) dengan capaian inflasi terendah sepanjang 17 tahun terakhir.