Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Paslon TAHUN-KONAY ‘Meng-KO-kan’ Naitboho-Kase di Kandang PSU

CitraNews

Paslon lainnya di Pilkada Kabupaten Rote Ndao dengan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Paulina Haning Bulu dan Stefanus Saek. Dan di Kabupaten TTS, Paslon Tahun-Konay mendapat dukungan full dari pengurus dan kader Partai BERKARYA.

Tidak terkecuali empati serupa juga datang dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Malaka, Roberthus Klau, S.Pd. Dalam tautannya melalui WhatsApp, Robert kepada citra-news.com merincikan perolehan suara yang ‘digaet’ Paslon Tahun – Konay dari 19 desa dan 10 kecamatan yang melakukan PUS.

Diantaranya, Kecamatan Kie yakni Desa Falas terdapat 4 (empat) TPS; Desa Fatuulan 3 (tiga) TPS; dan TPS 1 di Desa Ayofanus,   Paslon Tahun-Konay Unggul dengan angka signifikan.

Unggulan suara yang diperoleh Paslon TAHUN – Konay juga disabet di Kecamatan Fautmolo, tulis Robert. Dalam naman PUS dilaksanakan di 2 (dua) TPS di Desa Besleu. Juga Desa Boentukan di Kecamatan Batu Putih; Desa Nunusunu di Kecamatan Kualin; Desa Koa, Oeluban di Kecamatan Mollo Barat. Dan Desa Nefokoko dan Desa Halme di Kecamatan Mollo Utara.

Sedangkan untuk Kecamatan Amanatun Selatan PSU dilaksanakan di Desa Anin, Desa Fenun 3 TPS, Desa Lanu 2 TPS, Desa Kualeu, dan Desa Fae. Di Kecamatan Polen PSU dilaksanakan di Desa Laob 2 TPS, dan Desa Mnesatbubuk. Di Kecamatan Boking PSU dilaksanakan di Desa Leonmeni. Dan di Kecamatan Amanuban Selatan PSU dilaksanakan di Desa Pollo.

Dari 30 TPS yang melaksanakan PSU tersebut, Paslon Tahun-Konay meraih total 3.475 suara. Sementara Paslon Naitboho – Kase kalah dengan selisih sekira 100 lebih suara atau tepatnya sebanyak 2.995 suara. Sehingga jika diakumulasikan perolehan suara dari 891 TPS yang tidak melakukan PSU maka Paslon Tahun-Konay unggul 550 suara dari rivalnya Naitboho – Kase.  Atau Total Suara Paslon Tahun-Konay meraih suara sebanyak 69.726 suara sedangkan Paslon  Naitboho – Kase meraih total sebanyak 69.176 suara. +++ cnc/poskupang.com

Gambar : Roberthus Klau, S.Pd, Ketua DPD Partai BERKARYA Kabupaten Malaka (kiri) memberi salam komando kepada Sekjen DPP Partai BERKARYA, Dr. Priyo Budi Santoso, didampingi pengurus DPP diantaranya, Maria Lilyana Meko (paling kanan), ketika berkunjung ke Kupang NTT tanggal 10 Mei 2018