Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JULIE Laiskodat PAMER Tenun NTT di Ajang IFW 2019

CitraNews

Ratusan koleksi kain tenun NTT dari designer beken di tanah air segera dipamer di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019. Show tunggal berskala internasional ini untuk lebih mempromosikan Tenun NTT ke pasaran dunia.

Kupang, citra-news.com – KETUA DEWAN Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Dekranasda NTT), Julie Surisno Laiskodat menyatakan, Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 merupakan momentum untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan produk Tenun NTT ke pasaran nasional maupun internasional.

Demikian Julie Sutrisni Laiskodat dalam temu pers di Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT (Dinas Parekraf NTT), di bilangan Jl. Frans Seda Kota Kupang NTT, Jumat 22 Maret 2019.

Baca Juga :  Yel 'Dari REBUNG Jadi Hutan BAMBU' Semarakkan Lokakarya LAND4LIVES

“Fashion show tunggal di IFW 2019 ini adalah memperkenalkan produk asli  Tenun NTT. Kami segera laksanakan di Jakarta pada tanggal 27-31 Maret 2019.  Diprakarsai Butik LeVICo, saya dibantu oleh beberapa designer beken selaku mentor, kami memperagakan produk tenun dari 22 kabupaten/kota se-Provinsi NTT,”ucap Julie.

Baca Juga :  Dukung Program Bupati RAY, Gubernur VIKTOR Tanam Jagung

Menurut Julie yang sukses membawa tenun NTT ke sejumlah ajang pecan mode internasional seperi New York, London, dan Paris, serta sejumlah negara lainnya ini, bahwa dalam proses pembuatan tenun untuk pagelaran ini selain pengrajin tenun dari seluruh wilayah NTT, pihaknya juga melibatkan pelajar SMKN 4 Kota Kupang.

Dengan keterlibatan para pelajar ini, tegas Julie, agar pembuatan tenun bisa dieruskan dan dikembangkan oleh generasi muda sehingga menjadi kebanggaan. Terlebih sebagai wujud dalam meningkatkan perekonomian masyarakat NTT.

Baca Juga :  GIAT Bersih TMP Dharma Loka Ala KOREM 161/WS Kupa

Ketiga mentor yang terus mensupport Bunda Julie yang adalah pemilik brand fashion Tenun LeVICo itu masing-masing Defrico Audy, Handy Hartono, Musa Widyamodjo. Dalam ajang IFW 2019 ketiga designer mengambil peran selaku Mentor dengan tugas masing-masing mendesigner peserta fashion dalam berbagai ‘look’.