Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Siswa SMK ‘Skill’ Jadi Tuntutan BUKAN Gedung Mewah

CitraNews

Gambar kiri JULIE Sutrisno Laiskodat didampingi Kasek SMKN 5 Kupang, SAFIRA Cornelia Abinenodan KabidDikmen Dinas P an KProvinsi NTT,Lazarus Holeng (ke-3 dari kiri) ketika mengunjungi ruang Komli Teknik Pengelasan. Gambar kanan JULIE Sutrisno Laiskodat menelisik potongan kayu. Doc. CNC/marthen radja

“Potongan-potongan kayu ini kita baru habis sensor (tebang) beberapa pohon yang tumbuh di sekitar sekolah.  Ini tugas Komli Bangunan untuk berkreasi membuat produk yang sekiranya ada nilai tambah bagi sekolah,”kata Kepala sekolah (Kasek) SMKN 5 Kupang, SAFIRAH Cornelia Abineno.

Diketahui, kunjungan kerja Ketua TP PKK Provinsi NTT tersebut ‘memboyong’ juga dua Putri Indonesia. Yakni Putri Pariwisata dan Miss Grand Indonesia tahun 2019 asal NTT. Kehadiran Duo Dara cantik, Mawar Salem yang berasal dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan dara ayu blasteran Sabu-Australia, SARLIN Jones ini memicu sekaligus memacu para siswa  SMKN 5 Kupang untuk memandang betapa pentingnya akan pendidikan.

“Melalui pendidikan kita bisa cerdas dan berkarakter. Asal kita tekun melaksanakannya juga semangat dan ketulusan serta doa. Orang sukses karena ketekunannya, karena semangatnya tak pantang menyerah. Jika kita bekerja dengan ikhlas dan tulus dan dibarengi dengan doa, pasti kita dimudahkan,”ungkap Mawar.

DUO Dara Cantik, MAWAR Salem (kiri) dan SARLIN Jones (kanan) ketika berada di SMKN 5 Kupang, Timor NTT. Doc. CNC/marthen radja

Si Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2019 ini berkisah, awal niatnya mengikuti kontes kecantikan ini mendapat berbagai tantangan. Terutama dari orangtua yang tidak memberi ijin untuknya. Meski berulangkali meminta restu bahkan sudah dipaksakan. Tapi gagal juga dan bahkan saya (Mawar Salem, red) ditahan di Kefamenanu selama satu minggu.

“Namun dengan kejujuran dan ketulusan yang saya miliki serta kekuatan doa membuat saya meraih sukses. Dalam Firman Tuhan tertulis iblis tidak akan datang bila dengan ikhlas hati melakukan hal baik. Puji Tuhan ada tiga gelar yang saya raih di ajang Pemilihan Putri Indonesia tahun 2019. Untuk meraih sukses tekun kerja keras adalah kuncinya,”tambah Mawar.

Sementara dara blasteran Sabu Australia, SARLIN Jones saat dialog dengan siswa SMKN 5 Kupang mengingatkan agar para siswa jangan takut mengambil keputusan. Sudah pasti ada risikonya.