Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Desa DIGITAL Menuju REVOLUSI Industri ‘Four Point Zero’

CitraNews

 Drs. ABA Maulaka (kiri) pose bersama Prof. Dr. Achmad Nizar Hadyanto, S.Com. M.Com (kanan) usai Seminar. Doc. CNC/marthen radja

Nizar : Problem data hingga menjadi tidak valid sesungguhnya karena ulah manusia bukan pada teknologi. Teknologi digitalisasi saat ini memudahkan bagi siapapun asal saja dimanfaatkan sesuai aturannya.

Citra-News.Com, KUPANG – KEPALA Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Nusa Tengara Timur (Kadis Kominfo NTT), Drs. ABA Maulaka mengingatkan masyarakat NTT untuk tidak boleh menyerah kondisi yang berkembang saat ini. Sangat disadari bahwa Provinsi NTT adalah wilayah kepulauan yang punya keterbatasan-keterbatasan tertentu.

Baca Juga :  Ini Alasan JRP Berani Teken PKS Perlindungan Asuransi Kecelakaan Mahasiswa UNWIRA

“Orang selalu mengatakan NTT minim sumber daya manusia dalam hal menguasai teknologi. Padahal kalau infrastruktur komunikasinya terbangun secara baik maka aksesibilitas masyarakat dalam hal informasi dan komunikasi juga tidak akan mengalami kesulitan. Akan tetapi dengan adanya UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menjadikan pemerintah wajib membangun infrastruktur komunikasi hingga ke pelosok desa di tanah air,”jelas Maulaka.

Baca Juga :  PENDEMO Tuntut PRESIDEN Segera MENCABUT Dukungan

Adanya kegiatan Seminar Nasional terkait tekonologi infomasi ini menurut Maulaka, semakin meneguhkan kita pada pemanfaatan teknologi digitalisasi sesuai tuntutan jaman. Dalam menyongsong Revolusi Industri menuju 4.0 (Four Point Zero) seyogianya di semua wilayah tanah air tidak terkecuali wilayah kepulauan seperti NTT dibangun prasarana komunikasi. Sehingga memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan komunikasi dan informasi.

Baca Juga :  TEKAD Menopang EKONOMI Warga Desa Terpencil dan TERBELAKANG

Penjelasan Prof. Dr. Achmad Nizar Hadyanto, S.Com. M.Com soal Big Data, di Sahid Hote Kupang, di bilangan Jalan Piet A. Tallo, Kupang Timor NTT. Doc. CNC/marthen radja