Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

WIRANTO Alami DUA Luka TUSUKAN di Bagian PERUT

“Pada saat kejadian itu, ada Kapolsek Menes dan Kapolda Banten, yang langsung mencoba mengamankan pelaku,” ujar Dedi.

Dedi menambahkan, saat Kapolsek Menes Kompol Dariyanto berupaya meringkus pelaku, ia terluka di bagian belakang tubuhnya. “Saat ini (Kamis sore,red) Pak Wiranto dan Kapolsek Menes sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat RSUD Berkah,” kata dia.

Dedi belum menjelaskan detail kondisi Wiranto maupun Kapolsek Menes hingga Kamis sore. Ia cuma mengatakan keduanya sedang dirawat oleh petugas medis.

Sesuai keterangan Dedi, terduga pelaku laki-laki adalah SA alias Abu Rara dan tercatat lahir di Medan pada tahun 1968. Adapun terduga pelaku perempuan berinisial FA dan merupakan warga Brebes, Jawa Tengah. Dedi mengatakan dua orang ini diduga telah bersama-sama menyiapkan senjata tajam yang dipakai untuk menyerang Wiranto. Kedua terduga pelaku kini ditahan di Polres Pandeglang untuk menjalani proses pemeriksaan.

Kata Dedi, pemerikaan terhadap dua orang itu melibatkan penyidik Polres Pandeglang, Polda Banten dan Densus 88 Antiteror. “Diduga pelaku atas nama SA terpapar paham radikal ISIS. Nanti akan coba kami dalami, apakah SA ini masih memiliki hubungan dengan jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang ada di Cirebon, atau jaringan JAD lain yang ada di Sumatera,” jelas Dedi.

Dia mengklaim kepolisian telah melakukan pengamanan sesuai dengan prosedur terkait kunjungan Wiranto di Pandeglang. Oleh karena itu, ia menampik anggapan bahwa polisi kecolongan. “Tidak ada kecolongan. Interaksi antara pejabat publik dengan masyarakat, itu hal biasa. Barikade pengamanan tetap melekat. Ada pengawalan dekat dengan beliau,” ujar Dedi. Sementara itu, berdasarkan laporan Antara, setelah dirawat di RSUD Berkah Pandeglang, Wiranto diterbangkan ke Jakarta memakai helikopter untuk dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Aparat kepolisian dan TNI juga diberitakan melakukan pemeriksaan di rumah keluarga SA atau Syahril Alamsyah, pada Kamis sore.

Polisi mendatangi rumah keluarga SA di Jalan Alfakah V, Desa Tanjung Mulia Hilir, Medan. Pihak keluarga yang diperiksa yakni kakak ipar SA.+++citra-nwes.com/tirto.id