Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Wabup ARMY Konay Minta OPD Hargai Kebebasan Pers

CitraNews

Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi NTT, JOHNY Army Konay, SH saat dilantik pada 14 Pebruari 2019. Doc.CNC/marthen radja-Citra News.

Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi (Pasal 4 ayat 3 UU Pers Nomor 40 Tahun 1999). Peran pemerintah dan masyarakat adalah melindungi wartawan menjalankan tugas profesi sesuai kode etik jurnalistik.

Citra-News.Com,SOE – WAKIL BUPATI (Wabup) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur, JOHNY Army Konay, SH menyatakan apresiasinya terhadap beban tugas para wartawan menjalankan profesinya dalam mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi public.

Baca Juga :  Wabup ARMY Konay Berlaga di ‘Off Road Adventure One Day’

“Saya secara pribadi dan atasnama pemerintah sangat mendukung kegiatan teman-teman media (wartawan, red) dalam tugas-tugas peliputan (tugas jurnalistik). Ke depan saya akan meminta pimpinan OPD mengadakan temu pers di Sekretariat Forwan TTS,”ungkap Army.

Hal itu diungkapkan Wabup Army ketika bertandang ke Sekretariat FORWAN (Forum Wartawan) Kabupaten TTS di bilangan Jl. Ahmad Yani No, 1 RT 005 RW 003 Kelurahan Nunumeu Kecamatan Kota SoE Kabupaten TTS, Senin malam 02 Desember 2019.

Baca Juga :  JURNALISTIK dan Organisasi PROFESI (Bagian 2- Habis)

Kedatangan Wabu Army yang dikenal ramah dengan siapa saja itu membuat warga Forwan TTS heran bercampur bahagia. Dipahami itu sebagai pratanda tipe pemimpin yang sanggup menyelesaikan masalah tanpa masalah. Karena sudah tentu pekerja pers menghadapi berbagai persoalan ketika berada di lapangan. Terutama pemerintah yang kerap melontarkan kata-kata kalau pers adalah mitra. Namun faktanya hanya ungkapan verbal belaka. Ada banyak oknum pejabat birokrat yang memandang sebelah mata bahkan terkesan menghindar saat bersua dengan wartawan.

Baca Juga :  Cegah Capital Flight Bunda JULIE Order Produk dari SMKN 5 Kupang

Tapi kerdatangan Wabup Army tersebut telah membasuh keresahan awak media manakala menggali informasi publik. Terbukti dengan penyataannya bahwa dirinya akan meminta semua pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) di bumi cendana khususnya, untuk melakukan temu (jumpa) pers di Sekrtariat Forwan TTS.