Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Kementerian Agama Perkuat Kerukunan Antarumat Beragama

CitraNews

Pose bersama Gubernur  VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan Ny. JULIA S. Laiskodat pada Hari Amal Bakti ke-74 di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Jumat, 03 Januari 2020. Doc.CNC/humas setdantt.

Gubernur Viktor : “…Sudah selayaknya seluruh jajaran Kementerian Agamadi pusat dan daerah agar dapat menjadi agent perubahan dalam memperkuat kerukunan antarumat beragama di tanah air…”

Citra-News.Com, KUPANG – GUBERNUR Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), VIKTOR Bungtilu Laiskodat mengatakan, Kementerian Agama lahir di tengah kancah revolusi fisik  bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan, tepatnya tanggal 03 Januari 2020. Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 UUD 1945.

Demikian Gubernur Viktor dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-74, di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Kupang, Jumat 03 Januari 2020.

“Agama dan Negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia. Oleh karena itu penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan. Apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam satu kotak untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara,”tegasnya.

Dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020, yakni Umat Rukun, Indonesia Maju, maka sudah selayaknya seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan di daerah, agar dapat menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Karena inilah modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.