Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JALAN Prioritas SATU Musrenbangdes Watudiran

CitraNews

FERDINAND Evensius Edomeko, S.Fil. Doc.CNC/edomeko-waigete

Prasarana jalan dan jembatan menjadi prioritas utama warga masyarakat pedesaan. Tiga kebutuhan pokok masyarakat sandang, pangan, papan akan bisa terpenuhi jika ada jalan akses, bukan?

Citra-News.Com, MAUMERE – GELIAT pertumbuhan ekonomi di desa mulai tampak perubahannya setelah ada alokasi APBN berupa Dana Desa. Sumber data Sipede.kemendesa.go.id menyebutkan, alokasi Dana Desa (DD) untuk Kabupaten Sikka tahun 2020 sebesar Rp 154.352.861.000,- Atau mengalami kenaikan sebesar Rp 3.052.438.000 dari tahun 2019 dengan alokasi sebesar Rp 151.300.423.000,-

Baca Juga :  Jadi Milik Bersama Anggota Semua Asset di Kopdit Pintu Air

Desa WATUDIRAN Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka, Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur (NT) adalah salah satu desa sasaran alokasi DD tersebut. Sebagai salah satu desa dari 147 desa potensial di Kabupaten Sikka, desa Watudiran mengalami kesulitan kebutuhan yakni jalan.

Baca Juga :  DONGKRAK Perekonomian Warga di ALOR Bobby Lianto GANDENG Bank NTT

“Kami butuh jalan’, demikian ungkapan peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Watudiran, Rabu 05 Pebruari 2020. Musrenbangdes Watudiran hari itu terlaksana di Kilawair, ibukota Desa Watudiran.

Baca Juga :  Pengurus KKI Kota Kupang Segera GELAR Ujian KYU

Camat Waigete, FERDINAND Evensius Edomeko, S.Fil dalam siaran persnya dan diterima portal Berita Citra-News.Com, Edomeko menulis, tersedianya prasarana jalan dan jembatan yang memadai hinggake pelosok dusun menjadi prioritas kebutuhan warga Desa Watudiran, Kecamaan Waigete Kabupaten Sikka.