Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PPDB Hingga MPLS Tidak Ada GEJOLAK Serius

CitraNews

MATHIAS M. BEEH, S,ST.M.Par. Doc.marthen radja/citra news.com

Mathias : “Sudah 2 (dua) tahun masa jabatan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat kondusif….”

Citra News.Com, KUPANG – MESKIPUN kondisi sosial psikologis orangtua peserta didik dan atau masyarakat umumnya berada dibawah tekanan pandemi Covid-19, namun PPDB online sistem zonasi berjalan aman tertib dan lancar.

Baca Juga :  MARI KITA Ciptakan Rasa AMAN dan NYAMAN di Momentum KTT ASEAN

Demikian Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ((Kabid Dikmen Dinas P dan K) Provinsi NTT, MATHIAS M. Beeh, S.ST.M.Par, di ruang kerja Kepala SMK Negeri 1 Kupang, Senin, 11 Juli 2020.

“Sudah 2 (dua) tahun atau sejak Bapak VIKTOR Bungtilu Laiskodat jadi Gubernur NTT, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat kondusif. Tidak ada gejolak yang serius seperti tahun-tahun sebelumnya. Dari pengalaman kita ketahui bersama disana-sini ada demo dari para orangtua murid, lantaran tidak puas dengan sistem zonasi dan hal-hal lain terkait proses PPDB. Bahkan ada kelompok demonstran sampai tidur-tiduran di halaman kantor Dinas PK Provinsi NTT,”ucapnya.

Baca Juga :  Soal NATUNA Tidak Ada Tawar Menawar KEDAULATAN Indonesia

Mantan Kepala SMKN 1 Kupang yang baru dilantik jadi pejabat struktural lingkup Provinsi NTT pada Sabtu, 11 Juli 2020 itu mengatakan, proses pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2020/2021 hingga Masa ortisentasi dan pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di level pendidikan menengah atas, sangat kondusif. Baik di SMK maupun SMA proses PPDB berjalan aman tertib dan lanca. Padahal masyarakat Indonesia bahkan dunia tengah menghadapi wabah Covid-19.