Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Tari LEDI TUA Sambut Para Taruna TNI AL dari Natuna

CitraNews

Drs. SOFIAN Kurniawan, MM, Kepala UPT Taman Budaya Provinsi NTT. Doc.marthen radja/citra-news.com

Sofian: Tari Ledi Tuak salah satu bukti pertunjukan originalitas budaya Kabupaten Rote Ndao. UPT Taman Budaya Provinsi NTT mempertegasnya melalui performance art dengan tidak mangabaikan nilai keasliannya (pakem).

Citra-News.Com, KUPANG – KEPALA UPT Taman Budaya Provisi Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs SOFIAN Kurniawan, MM mengatakan tugas UPT Taman Budaya adalah melakukan Rekonsiliasi dan Pelestarian Budaya Daerah melalui seni pertunjukan.

Baca Juga :  JULIE Laiskodat Minta MISS International Perkenalkan LABUAN Bajo ke Seluruh DUNIA

“Provinsi memiliki beragam suku dengan kekhasan seni budayanya masing-masing. Tugas kita adalah terus melestarikan melalui karya-karya seni garapan baru. Yang sudah tentu tidak mengabaikan nilai-nilai keasliannya yang menjadi ciri khas budaya daerah. Tari Ledi Tua dari Kabupaten Rote Ndao adalah seni tari garapan atau seni pertunjukan yang disuguhkan bagi para tamu. Dan Tari Ledi Tua ini yang segera dipentas pada tanggal 26 Desember 2020. Sesuai rencana para Taruna TNI Angkatan Laut (AL) setelah kembali dari Pulau Natuna diterima di Kupang,”kata Sofian.