Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Linus: VAKSINASI ‘Goes to School’ Bentuk KASIH SAYANG Seorang Bunda JULIE

CitraNews

Ny. JULIE S. Laiskodat  pose bersama saat berkunjung ke SMKN 5 Kupang, Selasa 07 September 2021. Doc. citra-news com/net

Adalah penting vaksinasi untuk kalangan pelajar yakni untuk menopang kecerdasan mereka. Karena kecerdasan ditentukan oleh kesehatan, baik fisik maupun psikis.

Citra-News.Com. KUPANG – KEPALA DINAS Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kadis PK NTT), LINUS Lusi, S.Pd, M.Pd, mengatakan, program vaksinasi Goes To School merupakan sebuah bentuk perhatian dan kasih sayang dari bunda Julie Laiskodat kepada siswa-siswi SMK Negeri 5 Kupang.

“Tanpa adanya kasih sayang dari hati seorang bunda Julie Laiskodat, kalian tidak akan mendapatkan pelayanan kesehatan di siang hari ini,” ungkap Linus.

Baca Juga :  Junto : Ruas JALAN Nasional di NTT Bertambah Jadi 2000-an Kilometer

Dikatakannya, dari sekian banyak siswa-sisiwi yang ada di Provinsi NTT, SMK Negeri 5 Kupang merupakan sekolah yang spesial. Karena mendapatkan layanan kesehatan langsung ke sekolah.

“Bayangkan, jumlah siswa se-NTT sebanyak 87.000 siswa, dan belum semuanya memperoleh layanan kesehatan. Tetapi karena hati yang bening seorang ibu, hari ini anak-anak kami di SMK Negeri 5 Kupang mendapat layanan vaksinasi,” jelas dia.

Menurut dia, vaksinasi akan memberikan rasa nyaman dari sisi kesehatan. Karena orang yang sakit akan terlihat malas tetapi bagi yang sehat, akan menjadi andalan dalam negara.

Baca Juga :  UNIK, Bunda JULIE Laiskodat TOS Kenegaraan Pakai TUAK Manis Dalam HAIK

Oleh karena itu vaksinasi dalam situasi pandemi Covid19 saat ini, ksta Linus, adalah salah satu solusi terbaik untuk dapat menjalankan KBM di Sekolah.

“Karena mereka (para pelajar, red) adalah generasi penerus bangsa dan hsrapan negara Sehingga kita harapkan agar seluruh siswa dapat divaksin,”pinta Linus.

DPRD NTT Tidak Mendukung KBM Daring

Anggota Komisi V DPRD NTT, Kristin S. Pati, menyampaikan apresiasi atas program yang dilaksanakan TP PKK NTT, yang telah berupaya keras dengan segala cara, dalam rangka melakukan vaksinasi bagi para siswa-siswi di Kota Kupang.

Baca Juga :  BANK NTT Urutan Tiga BUMD TERBAIK Se-Indonesia

“Sebagai mitra kerja Pemerintah, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, kami sangat mendukung program vaksinasi Goes To School. Karena pandemi sangat menggagu proses belajar siswa, baik dari tingkat SD sampai perguruan tinggi. Di mana mereka harus mengikuti proses belajar secara daring,” jelas dia.

Christine Patty (kiri) beri arahan di SMKN 5 Kupang, Selasa 07 September 2021.