Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

KBM Tatap Muka TERBATAS Dibatasi KAPASITAS dan Jam PELAJARAN

CitraNews

Tampak Wali Kota Kupang, Dr. JEFRI Riwu Kore saat berkunjung ke SMPN 15 Kel. Manulai 2 Kec. Alak. KOTA Kupang, Timor NTT pada Senin 20 September 2021. Doc. citra-news.com/humaskotakpg

Wali Kota Kupang Doktor Jefri Riwu Kore berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan baik di sekolah maupun di rumah.

Citra-News.Com, KUPANG – PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 (tiga) di Kota Kupang berimplikasi pada kehidupan sosial ekonomi masyakakat.

Selain jumlah kasus Covid19 terus menurun, juga beberapa satuan pendidikan mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

Baca Juga :  Hingga MINGGU Ke-4 September 2021 TERSISA DUA Wilayah Zona MERAH

Faktanya, pada Senin 20 September 2021 merupakan awal KBM Tatap Muka Terbatas. Walaupun dengan kapasitas/jumlah siswa dan jumlah jam pelajaran dibatasi. Dengan kata lain, sistem belajar jarak jauh dalam jaringan (Daring) perlahan-lahan tinggalkan.

Dimulainya KBM tatap muka tersebut ditandai dengan kunjungan Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson (JEFRI) R. Riwu Kore, MM, MH ke beberapa sekolah.

Hari itu sang Wali Kota memantau langsung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka terbatas di dua sekolah di wilayah Kota Kupang. Masing-masing SD Kristen Hosana Agape san SMPN 15 Kupang.

Baca Juga :  Umat BUDHA Beri 'WARNA' di Rumah PERSAUDARAAN Kota KUPANG

Didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami, M.Si, dalam kunjungan tersebut Wali Kota melihat langsung kesiapan sekolah yang telah dinyatakan memenuhi syarat.

Dimana berdasarkan penilaian tim penilai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang direkomendasikan siap menjalankan proses pembelajaran tatap muka terbatas.

Sekolah pertama yang dikunjungi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore atau biasa disapa Jeriko adalah SD Kristen Hosana Agape di Kelurahan Bonipoi, Kecamatan Kota Lama.

Baca Juga :  AKHIRNYA Ditandatangani NOTA Kesepakatan KUA PPAS Perubahan

Ternyata, SD Kriaten Hosana Agape sekolah sudah menjalankan KBM tatap muka terbatas sejak seminggu yang lalu (13 September 2021, red)

Kepada para siswa yang ditemui di ruang kelas mereka, Jeriko berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan baik di sekolah maupun di rumah.

“Harus tetap mentaati aturan protokol keehatan baik di sekolah maupun di rumah. Gunakan fasilitas yang disediakan sekolah seperti air dan sabun untuk mencuci tangan dan hand sanitizer,”kata Jeriko.