Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Kelorisasi ‘HAY DRINK’ Gairahkan USAHA Mikro Kaum MILENIAL

CitraNews

Booth  HAY DRINK milik FAUZIAH Amalia Fajrin, Cs pose bersama konsumen (kiri) di bilangan Nun Baun Sabu Kota Kupang, Timor-NTT, Jumat 24 September 2021. Doc. marthen radja/citra-news.com

Julie Laiskodat : Program Hay Drink menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kecakapan kaum milenial dalam berwirausaha.

Citra-News.Com, KUPANG – HAY DRINK, sebuah branding (merk, red) Minuman Kelor khas NTT dengan berbagai cita rasa.

Produk baru Huy Drink dengan aneka citra rasa ini hasil racikan kelompok anak muda milenial NTT, kata Amalia. Produknya berbahan dasar kelor (moringa), tanaman endemik khas NTT.

“Huy Drink minuman halal dan berkasiat ganda. Ada 5 (lima) Menu Rasa Huy Drink. Dengan aneka rasa tapi dominan rasa susu kelor,” ungkap Fauziah Amalia Fajrin kepada tim media di bilangan Nun Baun Sabu (NBS) Kota Kupang, Timor NTT, Jumat 24 September 2021.

Baca Juga :  JULIE Laiskodat Ajak SEMUA Pihak Terus Bekerja KOLABORATIF dan Sinergis

Kepada konsumen berminat, tambah, Yanti, silahkan hubungi Dekranasda NTT dan atau Dapur Kelor Indonesia. Atau bisa pesan melalui jasa grab yang siap antar sampai ke alamat.

“Ini kami bertiga coba membangun usaha yang dirintis oleh Dekranasda NTT. Bahan dasar minuman kelor dperoleh dari kebun kelor milik masyarakat yang bertebaran di kabupaten/kota se-Provinsi NTT,” jelas Kartika Dwi Putri.

Baca Juga :  MERAJUT Diplomasi POLITIK Kesejahteraan NTT Ala Bunda JULIE Laiskodat

Yanti mengatakan, dari Dapur Kelor Indonesia kami dibagikan bubuk kelor yang sudah dikemas apik. Dari bahan dasar bubuk kelor ini kami meraciknya sesuai dengan selera konsumen.

“Silahkan konsumen pilih sesuai selera. Ada 5 (lima) menu atau nilai rasa yang ada. Hay Drink rasa Capucino, rasa Strawberry, dan beberapa lainnya,” promosi Yanti.

Menjawab citta news.com soal rasa buah-buahan lainnya yang belum ada di Booth tersebut, tiga dara pegiat usaha mikro ini sontak menjawab, kalau Huy Drink rasa Nanas atau alpukat, dan buahan lainnya saat ini belum tersedia.

Baca Juga :  TIM PH CV Bengkunis Maumere Bikin 'KEOK' PENJABAT Bupati Sikka

“Iya ini baru usaha awal sih. Kedepan pasti Dekranasda NTT dan Dapur Kelor Indonesia akan menyiapkan aneka rasa buah potensial NTT,” ucap Amalia.

Disaksikan awak citra-news.com, tak pelak di Booth Amalia, Cs digandrungi konsumen. Seorang pria muda menghampiri booth itu.

“Mau rasa apa.. Ini menunya silhkan pilih sesuai selera,” kat Yanti sembari Kartika menyodorkan lembaran daftar menu.

Dengan cekatan Yanti, Amlia, dan Kartika mengambil peran layani pria yang mengaku bernama Patrin itu. Awak citra-news.com pun bergegas mengabdikannya.