Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

ANITA Sebut KETUA Partai GAGAL Urus DEMOKRAT di NTT

CitraNews

Kika :  ANITA Jacoba Gah, HERRY Kadja Dahi, dan DENNY Lalitan. Doc. citra-news.con/istimewa

Anita Gah menuding beberapa Ketua DPC juga Ketua DPD Partai Demokrat di NTT gagal paham dan salah urus partai. Akibatnya perolehan kursi parlemen dari Partai Demokrat di Pemilu tahun 2019 melorot jauh dibandingkan tahun 2014.

Citra-News.Com, KUPANG – ANGGOTA DPR RI, ANITA Jacoba Gah, SE menyatakan, Ketua DPD dan beberapa Ketua DPC Partai Demokrat di Provinsi Nusa Tenggara (NTT) tidak serius mengurus partai Demokrat di wilayah kerjanya masing-masing.

Baca Juga :  UNGSIKAN Warga, Pulau KOMODO Jadi Area Exclusive KONSERVASI

“Kerjanya kader partai adalah membesarkan partai. Apalagi iseorang ketua partai. Indikator kesuksesan partai adalah perolehan kursi di parlemen. Di NTT jumlah kursi di DPRD provinsi dan kabupaten/kota terus melorot. Bahkan Nol, nggak ada sama sekali. Itukan sama dengan ketua partai gagal urus, dong,” ungkap Anita saat dihubungi via telpon seluler, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga :  Ini Item KEGIATAN Menuju Puncak Peringatan HARI BAKTI PU Ke-77

Faktanya, sambung Anita, secara nasional pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 perolehan suara Partai Demokrat sebesar 10,9 persen. Tapi jumlah tersebut turun menjadi 7 (tujuh) persen saja pada Pileg 2019.

Makanya ngaca dong Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, ungkap Anita. Kursi Demokrat di Kota turun bukan? Anda sendiri aja nggak terpilih jadi DPR. Mana bisa ngurusin kader lain jadi angota dewan. Kan lucu kursi untuk provinsi dari Dapil Kota Kupang, aja Nol.

Baca Juga :  PENDEMO Tuntut PRESIDEN Segera MENCABUT Dukungan

“Hello…ketua DPC Demokrat Kota Kupang. berkacalah pada diri anda sendiri. Silahkan bercermin diri, sukseskah anda ngurusin Partai Demorat di wilayahmu,” Anita beretoris.