Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dekranasda NTT Merubah POTENSI Jadi Sumber EKONOMI Baru Masyarakat 

CitraNews

Ny. JULIE Sutrisno Laskodat dalam temu pers di Rujab Gubetnur NTT, Kupang Sabtu 30 Oktober 2021. Doc. marthen radja/citra-news.com

Julie Laiskodat : Tanaman bonsai selain punya nilai estetis sekaligus juga bernilai ekonomis.

Citra-News.Com, KUPANG – PENINGKATAN Ekonomi dan kesejahteraan masyarakat adalah kata kunci visi/misi program pembangunan NTT tahun 2018-2023.

Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat menyatakan, upaya menuju NTT Bangkit Sejahtera dan Sejahtera adalah menggerakan semua sektor. Dengan memanfaatkan semua potensi yang ada dan dimiliki masyarakat NTT.

Baca Juga :  Bunda JULIE Laiskodat dan Ajakan GEORGE Hadjoh MARIMAMPIR ke Sentra UMKM Gereja MORIA Liliba

Bangkitnya itu dalam tanda kutip, ucap Bunda Julie, saya rasa masyarakat NTT sudah bangkit. Hanya bagaimana sejahtera. Maka pemerintah NTT saat ini harus hadir dan mencari solusi. Yaitu berupaya mengoptimalkan semua potensi yang ada untuk bagaimana kita bisa meningkatkan ekonomi dan ekonomi masyarakat NTT.

“Tugas pemerintah harus bisa mensejahtera masyarakat. Bagaimana kita beri ruang bagi masyarakat supaya ekonomi mereka bisa berputar. Jadi bapak gubernur punya program ekonomi dan saya selaku eksekutornya dari Dekranasda NTT, kami mengoptimalisasi semua potensi yang dimiliki masyarakat, ” beber Ketua Dekranasda NTT ini.

Baca Juga :  Workshop Ajang UPTD Taman Budaya NTT 'Menggali' Seni Budaya Etnik

Kepada wartawan di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang. Sabtu 30 Oktober 2021, bunda Julie mengaku kaget dan kagum bahwa ternyata ada pegiat tanaman bonsai.

Maka kami dari Dekransda NTT, melalui Bunda 3 (Goreti Poloming isteri Sekda NTT, Benediktus Polomaing, red) berupaya potenai-potensi lain. Selain potensi seni budaya dan tenun ikat untuk dikembangkan dan dilestarikan. Dan Bunda 3 dapati ada pelaku atau pegiat tanaman bonsai.

“Wah saya kaget. Karena saya tahu Bonsai itu hanya ada di negara Jepang,”ucap Bunda Julie diikuti aplaus para wartawan yang hadir.

Baca Juga :  Seribu TIILANGGA Bangkitkan Kesadaran Cinta Warisan BUDAYA Leluhur NTT

Dari informasi Bunda 3 ini, lanjut dia, pada tahun 2020 Dekranasda surati Sekda NTT meminta supaya mewajibkan semua OPD memajang tanaman bonsai di setiap meja kerja ASN.
Sehingga waktu itu kami dari Dekranasda NTT beli 50 pot tanaman bonsai.

Bahwa NTT punya aneka tumbuhan endemik bila dikreasikan dengan cara dikerdilkan atau Bonsai akan menjadi sumber baru pendapatan bagi masyarakat.