Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Gubernur VIKTOR Minta KAJATI Wisnu LANJUTKAN Tugas Ini

CitraNews

Hutama Wisnu : “….Mohon kiranya saya diterima sebagai bagian dari warga NTT”.

Citra News.Com, KUPANG – KEPALA Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini dijabat oleh Hutama Wisnu, menggantikan Yulianto.

Sebagai lembaga penegak hukum tentunya Kejaksaan Tinggi (Kejati) sangat sarat dengan beban tugas. Selain tugas-tugas pengawasan dan pengawalan kasus-kasus ketidaktaatan hukum atau tindakan melawan hukum. Aparat kejaksaan juga harus berpikir cerdas dan bertindak tepat dalam menghadapi persoalan hukum. Jika harus menyinggahi meja hijau maka sudah tentu neraca keadilanlah yang ditunggu.

Baca Juga :  Fenomena Alam SO Ganggu Layanan Bank NTT? Endri : DATA dan DANA Nasabah AMAN

Tidak terlepas dari tugas dan kewenangan kejaksaan, untuk hal kekinian yang sedang mengemuka saat ini di NTT adalah kasus pembunuhan ibu Astrid Manafe dan anaknya Lael.

Baca Juga :  Dinyatakan SEHAT Level 2 BANK NTT Berarak Menuju BANK DEVISA

Hal lain yang juga tidak boleh disepelehkan adalah kasus mafia tanah. Dalam mana perlu keterlibatan pihak Kejati NTT dalam penanganan dan penertiban aset-aset milik pemerintah daerah.

Kedua hal tersebut diatas dinarasikan saat audiensi bersama Gubernur, Wakil Gubernur NTT dan Kajati NTT, Hutama Wisnu dan jajarannya.

Bahwa kasus pembunuhan ibu dan anak (Astrid dan Lael, red) saat ini sedang dalam proses hukum.

Baca Juga :  PELAYANAN Kemanusiaan PMI Itu Harus PASTI

Soal asset milik Pemda bahwa sudah ada teken kontrak kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dengan pihak Kejati NTT dalam hal penanganan dan penertiban aset-aset milik pemerintah daerah (Pemda). Baik asset milik Pemprov NTT maupun milik Pemkab/Pemkot.