Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

BERTAMBAH, Pedagang FLOTIM Pakai QRIS Bank NTT

CitraNews

Ny. Siti Rahma memperlihatkan merchant QRIS  bank NTT di Paris Ekasapta Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Prov. NTT, Sabtu 09 April 2022. Doc. citra-news com/humas bankntt

Ben Polo Maing sebut Bank NTT sudah menyulap pasar Ekasapta menjadi pasar digital….

Citra News Com, LARANTUKA – GUBERNUR Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), VIKTOR Bungtilu Laiskodat belanja garam membayar pakai QRIS bank NTT.

Atas fakta ini bukankah mengagetkan bagi pedagang yang belum menggunakan model pembayaran cara digital ini? Namun bangga bagi pedagang yang sudah mengantongi QRIS (Quick Response Indonesian Standard) dari bank NTT.

Baca Juga :  SMKN 1 Kupang Jadi Assesor UKK Untuk 11 SMK di NTT

Pasalnya, kepada pedagang yang telah menggunakan QRIS Bank NTT, sistem bayar non tunai tersebut sama dengan menabung.

Mengutip rilis Humas bank NTT bahwa pada Sabtu 09 April 2022, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Flores Timur (Flotim).

Di Larantuka Kota Renha tepatnya di Pasar Inpres (Paris) Larantuka yang terletak di Kelurahan Ekasapta Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, menjadi aras kunjungan yang menarik. Lantaran Gubernur Viktor mendatangi lokasi pasar yang dulu pola pembayarannya menggunakan cara-cara tradisional, yakni dengan cara cash atau membayar dengan uang tunai.

Baca Juga :  KARTINI Di 'Mata' EMY Nomleni

BELANJA. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Sekda NTT, Benediktus Polo Maing, Bupati Flores Timur, Anthon Gege Hadjon serta Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dan pejabat terkait ketika membayar barang belanjaannya dengan menggunakan QRIS Bank NTT pada Lapak Nur milik Siti Rahma di Pasar Inpres Larantuka. Doc. citra-news.com/humas bankntt

Tapi semenjak inovasi Bank NTT meledakkan QRIS, sssst….ini bukan senjata! Tapi cara bayar digitalisasi atau non tunai maka kini setidaknya 30 persen pedagang pasar setempat sudah meninggalkan pola lama itu.

Baca Juga :  ALDO Sakit LUMPUH Bank NTT PEDULI Buka Rekening DONASI

Dan mereka kini sudah menggunakan pola (cara,red) pembayaran yang baru. Yakni secara digital dengan menggunakan layanan QRIS.

Untuk diketahui, QR standar Indonesia adalah standar kode QR yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia yang bertujuan mengintegrasikan seluruh metode pembayaran non tunai di Indonesia.