Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JOKOWI dan Sepeda BAMBU dari FLORES Untuk KTT G20

CitraNews

Presiden Joko Widodo (ke-2 dari kiri) kagum melihat sepeda bambu saat berada di Kampus Bambu Turetogo Kabupaten Ngada Flores NTT, Rabu 2 Juni 2022.  Doc. citra-news.com/istimewa

Anthony Albanese : Presiden telah menawarkan kepada saya untuk membawa sepeda itu kembali ke Australia . Dan Anda mungkin akan melihat saya mengendarai satu-satunya Sepeda Bambu di Canberra. (www.presidenri.go.id,)

Citra News.Com, JAKARTA – DIREKTUR Eksekutif Yayasan Bambu Lestari, Monica Tanuhandaru menyatakan, mereka sedang menyiapkan sepeda bambu, yang akan digunakan para pimpinan negara-negara dalam penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

Baca Juga :  10 DUBES Bakal Gowes Sepeda BAMBU di WFC Labuan Bajo Flores

“Saat ini YBL sedang menyiapkan 25 unit Sepeda Bambu untuk KTT G20 di Bali nanti. Material bambu dari Flores,” ujar Monica saat dihubungi Kompas, Selasa (7/2/2022).

Baca Juga :  Merenda KEGAGALAN di Bisnis Koperasi GEMARIKAN

Pernyataan Monika menyusul tulisan Harian Kompas edisi Selasa (7/6/2022) memberitakan bahwa Presiden RI, Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese,
bersama-sama menanam pohon kamper (Dryobalanops lanceolata) di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor sebelum bersepeda menuju kawasan Kebun Raya Bogor.

Penanaman pohon menjadi penanda persahabatan kedua negara.

Baca Juga :  Disini SENANG Disana SENANG Bersama QRIS Bank NTT

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa dan setiap kali saya naik sepeda, saya akan mengingat persahabatan dengan Presiden Widodo,” ungkap Albanese.

Hal menarik dalam kegiatan dua kepala pemerintahan itu, baik Presiden Joko Widodo maupun PM Australia Albanese, bersepeda pagi dengan menggunakan sepeda bambu.