Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Menuju WBK dan WBBM, George : KITA Harus Memiliki KOMITMEN yang SAMA

CitraNews

Penjabat Wali Kota Kupang, GEORGE Melkianus Hadjoh, SH (kiri) menerima cinderamata dari Kepala Stasiun KIPM Kupang, Ridwan, S.St.,Pi.  Doc. citra-news.com/PKP setda kotakpg

Citra News.Com, KUPANG – PADA Selasa 23 Agustus 2022, Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu (SKIPM) dan Keamanan Hasil Perikanan Kupang menggelar kegiatan
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Event akbar ini berlangsung di Hotel Kristal Kupang dan dihadiri
Penjabat Wali Kota Kupang, GEORGE Melkianus Hadjoh, SH.

Juga hadir Sekretaris Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ir. Hari Maryadi, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi NTT, Darius Beda Daton, SH, Perwakilan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang, IRWASDA Polda NTT, Kombespol Zulkifli, S.St.Mk.,SH.,MM, Kepala Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN) Kupang, dan Kepala Stasiun KIPM Kupang Ridwan, S.St.,Pi.

Baca Juga :  Tetesan DARAH Praka WILSON Wujudkan DAMAI di Tanah PAPUA

Dalam sambutannya Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh menekankan, berkaitan dengan konteks Integritas maka petugas pada Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kupang harus memiliki komitmen yang tinggi, untuk mencapai visi bersama dan memiliki kecerdasan untuk membangun sarana dan prasarana agar tidak tercipta ruang bagi seluruh pegawai untuk melakukan berbagai hal yang tidak terpuji.

Baca Juga :  SMART Branch System Bikin Bank TERBESAR India AJAK Bank NTT KERJASAMA

Selain itu, kata George, perlu adanya pola pikir yang baik agar pegawai memahami regulasi yang ada. Sehingga mereka tahu bahwa ketika melakukan pelanggaran maka akan berhadapan dengan aturan hukum yang berlaku.

“Berbicara soal integritas berarti kita juga bicara tentang kepedulian. Bagaimana para petugas bisa meraih visi bersama jika tidak menyiapkan budaya kerja yang baik agar bisa membawa kesejahteraan bagi para pegawai,” tohoknya.

Baca Juga :  KERJA Prima EKSAM Sodak Menghantar BPN KOTA Kupang Raih WB

Menurut dia, petugas harus memiliki keberanian. Dengan begitu ruang-ruang negosiasi dalam rangka pelanggaran semakin kecil.

“Jika kita memiliki keberanian maka jika ada pelanggaran hukum maka kita berani untuk bertindak sebagaimana undang-undang yang berlaku tanpa pandang bulu. Namun juga perlu memberikan penghargaan bagi mereka yang berprestasi,” tandasnya.

Menutup sambutannya , George mengajak Ombudsman NTT untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kupang agar melakukan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Pemerintah Kota Kupang.