Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Daya DOBRAK Bunda JULIE Dari Proses TENUN Hingga MELENGGANG di Catwalk JF3

CitraNews

Adu trampil melenggang di catwalk dari Duta Pelajar NTT di Ajang JF3 Kelapa Gading Mall Jakarta. Kamis 01September 2022. Doc. citra-news.com/dekranasdantt

Citra News.Com, JAKARTA – AJANG adu trampil untuk berlenggang ria di catwalk bagi pelajar asal NTT tidak kalah hebohnya dengan kebanyakan model fashion lainnya di Indonesia.

Fakta ini tersirat pada malam pembukaan pagelaran Jakarta Fashion and Food Festival (JF3 ) di Mall Kelapa Gading Jakarta, Kamis 01/09/2022.

Baca Juga :  NAIK 3,33 Triliun Alokasi DIPA KL dan BA-TKD Untuk Provinsi NTT

Diketahui, ajang model ini terselenggara berkat kegigihan Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur, JULIE Sutrisno Laiskodat, untuk terus memperkenalkan kain tenun ikat dari NTT ke dunia luar. Bahwa NTT punya potensi budaya tenun ikat yang sudah diwariskan secara turun temurun.

“Tenun ikat patut untuk dilestarikan dari generasi ke generasi. Salah satu wujud pelestarian kain tenun ikat NTT adalah melalui ajang model fashion seperti JF3 ini,” kata bunda Julie.

Baca Juga :  MENEPIS Berita LIAR Tentang Bank NTT Ala OJK

Kepada tim media melalui zoom meeting, Bunda Julie – demikian isteri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskidat ini akrab disapa, dia membenarkan bahwa giat JF3 ini melibatkan para pelajar SMK se-NTT.

Dikatakannya, ajang FJ3 adalah momentum memperkenalkan kain tenun ikat NTT sehingga makin luas dikenal di kalangan masyarakat. Baik domestik maupun mancanegara. Apalagi tempat pettunjukkannya di ibukota negara, Jakarta.

Baca Juga :  Lily Meko : ANTONIUS Kaunang Ketua DPW PB NTT

“Ketika pertama kali berkunjung ke NTT kami menemukan sejumlah kelompok usaha tenun ikat. Namun hanya sebagai penenun. Sebagai ketua Dekranasda NTT kami berupaya mendorong dan melakukan pelatihan-pelatihan menjahit di berbagai kelompok usaha Tenun ikat di NTT. Dari pelatihan tenun, menjahit, hingga menjadi designer handal untuk membanggakan NTT,” tuturnya.