Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Kinerja Keuangan POSITIF Bank NTT Raih INDONESIA TOP BANK Award 2022

CitraNews

Kepala Cabang Pembantu Mukun, YASINTA Jelita (tengah) didampingi Kepala Divisi Rencorsec dan Legal Bank NTT, ENDRI Wardono (kanan) dan ADAM Otovianus Ibu – Staf Pelaksana Legal Bank NTT (kiri). Doc. citra-news.com/humas bankntt

Endri Wardono: “Kami sedang mengerjakan transformasi digital secara besar-besaran di semua sektor. Semoga inovasi yang kami kerjakan ini bisa berdampak secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di NTT”.

Citra News Com, JAKARTA – PERBANKAN di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup baik.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) disebutkan Kredit Perbankan tumbuh mencapai 26,89 persen selama tahun 2017 sampai Mei 2022.

Meski terjadi kontraksi karena pandemi Covid-19 pada tahun 2020, namun aset perbankan mampu tumbuh 37,8 persen dalam kurun waktu 4 tahun terakhir.

Begitu pula Dana Pihak Ketiga atau DPK yang juga mengalami pertumbuhan sekitar 42,08 persen pada periode yang sama. Dari sisi permodalan dan risiko, perbankan Indonesia masih dalam keadaan baik sepanjang 5 tahun terakhir.
Selain itu, Rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) berada pada posisi 25,67 persen pada tahun 2021 dan sebesar 24,74 persen pada Mei 2022.

Perbankan Indonesia mencatat non-performing loan (NPL) menunjukkan tren kenaikan. NPL gross pada tahun 2019 yang sebesar 2,53 persen menjadi 3,06 persen pada tahun 2020 dan sedikit melandai menjadi 3,00 persen pada 2021.

Di tengah situasi yang sulit karena tantangan pandemi Covid-19, beberapa Bank di Indonesia mampu mencatat kinerja yang positif. Dan salah satu Bank yang mencatat kinerja positif di tengah pandemi Covid-19, adalah PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) atau Bank NTT.

Pada tanggal 09 September 2022 Bank kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Timur itu mendapat penghargaan sebagai Indonesia Top Bank KBMI 1 atau Kelompok Bank Modal Inti 1 dengan rentang nilai 3-6 Triliun Rupiah).

Penghargaan Indonesia Top Bank 2022 ini diserahkan oleh Founder and CEO The Iconomics Bram S. Putro, bersama Pemimpin Redaksi The Iconomics Arif Hata, kepada Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho yang diwakili oleh Kepala Divisi Rencorsec dan Legal Bank NTT, Endri Wardono.

Saat menerima penghargaan itu Endri didampingi Kepala Cabang Pembantu Mukun Yasinta Jelita, serta Staf Pelaksana Legal Bank NTT, Adam Otovianus Ibu.