Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

MEMBENDUNG Niat Wisatawan di Rest Area BENDUNGAN NEBE

CitraNews

Tampak Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat (depan tengah) saat meninjau Bendungan Nebe, Maumere Flores NTT, Minggu 11 September 2022. Doc. citra-news com/biro AP setdantt

BUMDes Lembah Ili Wuli :
” …Mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada bapak Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan ibu JULIE Sutrisno Laiskodat yang telah memberi perhatian besar terhadap kemajuan sektor pariwisata, stunting, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan; …”

Citra News.Com, MAUMERE – KOLABORASI antara Dinas Pertanian dengan Bank NTT telah membidik Bendungan Nebe menjadi Rest Area berbasis Agro Wisata.

Baca Juga :  BEN Polo Maing Sebut VIKTOR JOSEF Pemimpin VISIONER

Pasalnya, Desa Nebe Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka, Flores memiliki letak yang sangat stategis sebagai tempat persinggahan bagi pengguna jalan Nasional antara Kabupaten Sikka dan Kabupaten Flores Timur.

Baca Juga :  Masyarakat TTS Urutan Ke-2 TERMISKIN di Indonesia

Tempat ini layak dijadikan Rest Area dengan konsep Agro Wisata karena terdapat beberapa lokasi pendukung Desa Wisata.

Hampir pasti keputusan untuk merancangbangun bendungan Nebe menjadi Rest Area berbasis Agrowisata telah melalui tahapan musyawarah di tingkat desa. Menjadi rest area (tempat persinggahan tamu perjalanan, red) sudah tentu semua produk UMKM dijajaki di area tersebut akan dibeli oleh pengunjung. Ini sekaligus juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat menuju kesejahteraan bersama.

Baca Juga :  Apel TEMU PISAH Bersama ASN, Wagub JOSEF Nae Soi UNGKAP Hal Ini

Terkait Rest Area Bendungan Nebe tersebut Penjabat Kepala Desa Nebe, MARTINUS Mustari Ipir berani menyampaikan hal itu saat Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan rombongan meninjau Bendungan Nebe pada Minggu 11 September 20222.