Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Astaga, TIGA KOTA Kabupaten di NTT Jadi Penyebab INFLASI Tahunan Lebih TINGGI Nasional

CitraNews

Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat saat Lanjutan HLM TPID-GNPIP di Maumere, Minggu 11 September 2022. Doc. citra-news.com/biro AP setdantt

Alex Riwu Kaho : Bank NTT bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan telah mendesain Aplikasi B-Pung Petani. Aplikasi ini membantu…..

Citra News.Com, MAUMERE – ADA TIGA kota kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi penyebab inflasi tahunan lebih tinggi secara nasional.

Baca Juga :  BEN Polo Maing Sebut VIKTOR JOSEF Pemimpin VISIONER

Masing-masing Kota Kupang, Waingapu (Kabupaten Sumba Timur), dan Maumere (Kabupaten Sikka).

Hal tersebut mengemuka disampaikan saat Pemerintah Provinsi NTT menggelar High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (HLM TPID) di Kantor Pusat Bank NTT, di bilangan Jl. W.J Lalamentik Kota Kupang, Jumat 12 Agustus 2022.

Baca Juga :  JULIE Laiskodat, Orang TEPAT Untuk Kerja NYATA di Sektor PERTANIAN

Seperti diberitakan sebelumnya pada kesempatan itu Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat mengingatkan antardaerah harus ada interkoneksi dalam mengatasi inflasi.

“Tahun depan jangan lagi Kepala BI (I Nyoman Ariawan Atmaja, red) bahas hal yang sama. Ini dia ada senyum-senyum tapi malu juga kita. Jadi antar daerah perlu saling mengisi. Saling suplay akan kebutuhan pasar. Harus bangun koneksi antar daerah untuk saling mengisi kekurangan,” ucap Viktor.

Baca Juga :  INI Hal BARU Dari DEKRANASDA NTT Bikin ADPRD Komisi II TERCENGANG

HLM TPID tersebut Kepala Bank Indonesia NTT, Nyoman Ariawan Atmaja berbicara soal inflasi dan kelangkaan BBM. Sementara Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho berbicara terkait aplikasi B PUNG PETANI hasil inovasi Bank NTT.