Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Gegara FGD Soal EBT Kadis PK NTT dan Direktur Politeknik Undana SEPAKAT Berkantor di SMKN 3 Kupang

CitraNews

Tampak Kepala SMKN 5 Kupang, Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno (kanan) didampingi Kepala SMKN 2 SoE dan Kepala SMKN 2 Kota Kupang serta Kabid Dikmen Dinas PK NTT, AYUB Sanam (kiri) dalam giat FGD Penguatan SDM Pengelolaan EBT Melalui Peran SMK, di Aula SMKN 3 Kota Kupang, Kamis, 15 September 2022. Doc. marthen radja/citra-news.com

Profesor Ambar : “Kami salut dengan kepala SMKN 5 Kupang. Patut kami beri apresisi kepada ibu Safirah yang punya inisiasi terjadinya kegiatan FGD terkait energi baru terbarukan….”

Citra News.Com, KUPANG – KEPALA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kadis PK NTT), LINUS lusi, S.Pd, M.Pd mengatakan, pihaknya untuk sementara berkantor di SMKN 3 Kupang.

Baca Juga :  NTT 'Nusa Tiada Tara' Punya Sejuta POTENSI Mampu Menjadi PENYUMBANG Kemakmuran NEGARA

“Iya betul hari ini kami gelar FGD (Forum Group Diskusi) mengenai Penguatan SDM Pengelolaan EBT Melalui Peran SMK, di SMKN 3 Kota Kupang,” ucap Linus saat ditemui awak citra-news.com di Aula SMKN 3 Kota Kupang, Kamis 15 September 2022.

Dia menjelaskan, dalam giat FGD mengenai energi baru terbarukan (EBT) ini menghadirkan narasumber dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Peserta yang hadir, sambung dia, diantaranya beberapa OPD (organisasi perangkat daerah) tingkat Provinsi NTT yang nantinya berkolaborasi dengan SMK yang memiliki jurusan terkait EBT. Sementara dari Perguruan Tinggi juga hadir Direktur Politeknik Undana.

“Saya dan Direktur Politeknik kami bersepakat hari ini berkantor di SMKN 3 Kota Kupang. Kami dua ikut kegiatan bersama ini sampai selesai materi. Karena itu bagian dari tanggung jawab maka semua pelayanan administrasi perkantoran dinas PK sementara kami pindahkan kesini. Direktur Politeknik juga berkantor disini,” kata Linus.

Baca Juga :  Rahasia SUKSES Dibalik SMKN 5 Kupang Jadi Sekolah Pusat Keunggulan EBT

Sembari menambahkan, ada maksud dibalik niat kami pindah kantor untuk sementara waktu ini. Bahwa apa yang dibicarakan dalam FGD ini ada pemahaman yang utuh.

“Langkah-langkah konkrit apa yang perlu diambil oleh Politeknik untuk mendukung sekolah-sekolah menengah kejuruan yang menjadi pusat keunggulan (center of excellent). Demikian juga kami dari Dinas PK, apa strategi yang harus kami tempuh untuk mendayagunakan SMK-SMK yang dikatergorikan sebagai COE,” tambah Mantan Penjabat Bupati Ngada ini.

Baca Juga :  Presiden RAMOS Horta Ajak KOLABORASI Ekonomi RDTL dan INDONESIA

Menjawab citra-news.com mengenai outcome dari FGD ini, Linus mengatakan, hasil dari FGD ini adalah kembali pada komitmen dan tindakan konkrit dari sekolah-sekolah. Bahwa dalam teori dan praktek harus seimbang dibawah supervisi Dinas PK Provinsi NTT.

Kepala SMKN 5 Kupang Datangkan Narasumber

Pada kesempatan yang sama Kadis Linus Lusi juga menyebut, Kepala SMKN 5 Kota Kupang berhasil mendatangkan narasumber dari UGM. Sementara keterlibatan dan partisipasi aktif peserta FGD tersebut mengingat NTT punya potensi besar penyumbang EBT. Sehingga stakeholder terkait dan beberapa kepala sekolah perlu mendukung EBT program Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat.