Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Junto : Ruas JALAN Nasional di NTT Bertambah Jadi 2000-an Kilometer

CitraNews

AGUSTINUS Junianto, ST, MT saat Hari Bakti PU ke-77 tanggal 3 Desember 2022 di Tanah Merah, Kupang NTT. Doc. marthen radja/citra-news.com

Citra News.Com, KUPANG – KEPALA Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT, AGUSTINUS Junianto, ST, MT mengatakan, saat ini ruas jalan nasional dalam kondisi mantap.

“Ruas jalan nasional di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini sudah terbangun semua dan dalam kondisi mantap. Tinggal saja tahun 2025 ada penambahan ruas jalan nasional di sektor Timur dan sektor Barat wilayah perbatasan NTT-Indonesia dengan Negara Timor Leste,” demikian Junianto kepada wartawan di Kupang, Sabtu 3 Desember 2022.

Baca Juga :  OPTIMIS Pelaksanaan UNBK Aman Kecuali ‘Force Major’

Sambil melihat data di telpon genggamnya, dia menjelaskan, total panjang ruas jalan nasional di NTT 1.854, 13 Km. Dalam kondisi Mantap 1.764,62 Km atau 94,59 persen. Itu kondisi di Triwulan I tahun 2021. Sedangkan di semester 2 tahun 2022 kemantapan sebesar 95,17 persen. Kondisi rusak berat dan rusak ringan sebesar 4,83 persen atau setara dengan 88,49 Km.

Baca Juga :  Mengasah MINAT Menabung, Bank NTT Menabur PENGHARGAAN

Menjawab soal status jalan nasional, dia menyebut bahwa total panjang ruas jalan nasional di beberapa titik sebelumnya adalah ruas jalan provinsi yang fungsinya ditingkatkan statusnya menjadi ruas jalan strategis nasional dan dinaikan lagi statusnya menjadi ruas jalan nasional.

Baca Juga :  IMIGRAN Afganistan MIGRASI ke Pangkal Pinang

“Ruas jalan nasional yang saya maksudkan di sektor Timur dan Barat wilayah perbatasan Timor Leste-Indonesia ini nantinya tahun 2025 dibangun tambah sekitar 300-an Km. Itu berarti kita menambah panjang ruas jalan nasional dari 1.800 lebih menjadi kurang lebih 2000-an Km,” tegas pria yang akrab disapa Junto.