Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

TERIMA KASIH Para GURU Menjadikan GENERASI Bangsa TUAN Rumah Di RUMAH SENDIRI

CitraNews

Pemerintah Provinsi NTT di era Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubwrnur JOSEF Adrianus Nae Soi, telah menjadikan pariwisata sebagai Prime Mover yang menjadi pemicu utama perkembangan sektor-sektor ekonomi yang lain.

Kota Kupang sebagai kota yang sebagian besar usahanya bergerak di sektor jasa diyakini bisa mendukung upaya tersebut. Kemampuan berbahasa Inggris tentu menjadi kebutuhan saat ini.

Selain Bahasa Inggris, tambah George, anak-anak Kota Kupang ke depan perlu juga belajar Bahasa Mandarin. Karena ekonomi dunia di masa mendatang diprediksi akan dikuasai oleh Tiongkok dan negara-negara Asia Timur yang mayoritas menggunakan Bahasa Mandarin.

Karena itu dia berencana selain Klub Bahasa Inggris, sekolah juga perlu membentuk Klub Bahasa Mandarin.

Kepada para guru dan peserta lomba serta perwakilan klub belajar, diminta untuk selalu memiliki 5 (Lima) hal penting.

Yaitu pertama, kecerdasan. Kualitas pendidikan perlu didorong, salah satunya dengan meningkatkan kompetensi guru. Para guru dan kepala sekolah harus kreatif meningkatkan kualitasnya untuk menghasilkan siswa dengan tingkat kecerdasan yang tinggi.

Yang kedua, mereka perlu memiliki kepedulian terhadap sesama dan lingkungan termasuk budaya dan adat istiadat. Keanekaragaman budaya dilihat sebagai sumber pertumbuhan ekonomi.