Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Melalui SALIB TUHAN Sedang MEMURNIKAN Motivasi Kemuridan KITA

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Panitia Paskah 2024 : Tampak kaum ibu dari KUB St. Arnoldus Jansen tengah membersihkan Corpus Salib (patung Yesus) yang menandai penghormatan umat Katolik atas Kisah Sengsara Yesus saat perayaan Misa Jumat Agung di Gereja St. Agustinus Bello, Jumat (29/3). Doc. marthen radja/citra-news.com

Renungan Jumat Agung oleh Romo Tony Kobesi : Lihatlah manusia dari atas Salib, seakan Tuhan ingin bilang kepada kita sekalian, “Sudah Selesai!”……

Citra News.Com, KUPANG – – ” ALLAHKU, ya Allahku, mengapa Kau tinggalkan Aku?” (Matius 27:46). Atau dalam Bahasa Ibrani, “Eli Eli, Lama Sabachthani!

Baca Juga :  MEDIA Massa Mendorong SEMANGAT Kami Membangun

Demikian isi renungan Romo ANTOIN Kobesi pada Misa Jumat Agung di Gereja Santu Agustinus Stasi Bello Kota Kupang, pada Jumat 29 Maret 2024.

Romo TONY, demikian panggilannya, dia mendaraskan, kalimat ” Eli, Eli Lama Savachthani” ini diucapkan Yesus ketika disalibkan di Golgota.

Baca Juga :  Selamat Jalan GURUKU Suster MARIA KARITAS, SSpS

Bagi manusia fakta salib adalah kehancuran, pengabaian pengkhianatan, dan penolakan, Tapi bagi Tuhan Salib adalah mahkota. Salib adalah lambang cinta yang diyakini. Dan cinta itu adalah korban, cinta itu adalah pemberian.

Illustrasi, Romo Tony Kobesi saat kotbah Jumat Agung di Gereja St. Agustinus Bello, Jumat 29 Maret 2024.  Doc. istimewa

Hai umatKu, apa salahKu kepadamu. Jawablah Aku (-Ku/Aku = Tuhan, red), kapan engkau Aku susahkan. Engkau salah Kuampuni, engkau jauh Aku hampiri.Tapi kini balasanmu Aku sudah kau ingkari.

Baca Juga :  Film Rumah Merah Putih Melabuhkan ‘the Unity of Diversity’

Hai umatKu, apa salahKu kepadamu. Jawablah Aku kapan engkau Aku susahkan. Engkau sakut Aku sembuhkan, engkau mati Aku bangkitkan. Tapi kini balasanmu Aku susah kau sakiti hatiKu.

Eli, Eli Lama Sabachthani -AllahKu ya AllahKu mengapa Engkau meninggalkan Aku.

Sumber: Liputan langsung
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Misa Jumat Agung, Eli Eli Lama Sabachthani. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Misa Jumat Agung, Eli Eli Lama Sabachthani.