Iriana Jokowi Beri ‘Angin Surga’ Bagi Kaum Perempuan Sikka

Laporan : Armando WS

Editor : marthen radja

Maumere, citranews.com – KETUA TIM Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur, Lusia Adinda Lebu Raya mengatakan, kedatangan ibu negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi NTT khusus Kabupaten Sikka akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Mungkin saja bukan berupa finansil tapi paling tidak memberikan angin surga alias kabar sukacita (bantuan moril)   tentang kebutuhan kelompok tenun ikat dan kelompok lainnya. Atau kabar ‘angin surga’ tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang kerap dialami perempuan dan anak-anak. Begitu pula dengan kegiatan produktif lainnya dari kelompok perempuan di seantero Nian Tana Sikka.

Menurut Ibu Gubenur NTT ini, bahwa seorang ibu negara datang dan berbaur dengan kaum perempuan mengikuti seminar adalah suatu hal yang sangat positif. Paling tidak dapat memberikan motivasi bagi kaum perempuan dalam melakukan aktivitas kesehariannya. Pentingnya mengikuti seminar bagi kaum perempuan adalah juga dapat meningkatkan  wawasan dan cara pandang kita.

“Seminar terkait kesehatan reproduksi yang selama ini terkesanya tidak peduli, sangat bermanfaat bagi kaum perempuan. Terlebih bagi generasi muda dalam hubungannya dengan bahaya narkoba dan pronografi,”tandasnya.

Informasi yang diterima awak media, bahwa ada sesi wawancara dengan ibu negara Iriana Jokowi, oleh beberapa tokoh wanita inspiratif Kabupaten Sikka. Diantaranya, suster Eustachia, sebagai pemerhati dan pejuang masalah KDRT Perempuan dan Anak. Ketua Bank Sampah, Ny. Susilowati Koopman dan Sherly Irawati bergerak di bidang ekonomi berbasis tenun ikat. +++ mof/cnc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *