Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Badan Promosi Pariwisata Daerah Cegah Capital Flight

CitraNews

Maumere, citranews.com – PEMERINTAH Kabupaten Sikka telah membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). Tujuan pembentukan BPPD adalah dalam rangka pengembangan usaha dan bisnis pariwisata.

Hal itu dikatakan, Plt Bupati Sikka Paulus Nong Susar saat melantik pengurus BPPD Sikka masa bhakti 2018-2022, di Sea World Club Resort and Drive Center, Waiara Kecamatan Kewapante Kabupaten Sikka, Kamis (12 April 2018).

Tujuan lainnya, sebut Nong Susar, adalah meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestic dan manca negara (Wisdom dan Wisman) dan pembelajaan, menggalang pendanan selain APBN dan APBD yang ada di daerah.

“Dengan semakin banyak jumlah kunjungan wisatawan ke kabupaten Sikka, sudah tentu mereka datang bawa uang. Dari uang para Wiswatawan ini akan mereka belanjakan untuk keperluan selama berada di Kabupaten Sikka. Asal saja pihak BPPD tahu caranya agar mereka aman dan nyaman sehingga mereka bisa lama tinggal. Itu artinya mereka bawa datang uang bukan uang dibawa keluar dari Kabupaten Sikka (capital flight,”tegasnya.