Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RUMAH PANCASILA Lahir Ditengah DEGRADASI Wawasan Kebangsaan

CitraNews

Seperti yang dilansir Wilson Boimau staf Biro Humas Humas Setda Provinsi NTT  melalui press release yang diterima citra-news.com, Wakil Ketua Forum Pembauran Kebangsaan NTT, Tgheo Widodo menyatakan, saya dan keluarga secara ikhlas menyumbang lahan ini untuk kepentingan bangsa dan negara. Saya membayangkan apa yang saya berikan ini tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan harta benda bahkan jiwa dan raga sekalipun demi bangsadan negara.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi NTT, Ir. Yuli Afra dalam laporannya mengatakan, tujuan pembangunan Monumen FRP untuk mengukuhkan NTT sebagai Rumah Pancasila. Dan menjadi tempat diilhaminya Pancasila dengan menyuarakan semangat kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih dari itu, tegas Yuli, mengingatkan masyarakat NYY khususnya dan Indonesia pada umumnya bahwa Pancasila mengandung nilai-nilai universal yang harus dipertahankan ditengah munculnya degradasi kebangsaan.

Terkait rancangan konsep Monumen FRP, jelas Yuli, berasal dari Burung Garuda Falsafah Negara Republik Indonesia. Konsep bentuk yaitu analogi dari Burung Garuda dan bentuk rumah dengan arsitektur setengah badan burung Garuda yang sedang berada di sarangnya dengan wujud dua dimensi. +++ cnc/humasntt