Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bendungan Meransang Petani Mencetak Sawah Baru

CitraNews
SONY DSC

Menurut Anis, adanya bendungan memberikan dampak ganda bagi masyarakat. Air yang berlimpah menggairahkan masyarakat untuk membuka usaha pertanian. Tidak saja untuk tanaman padi juga tanaman holtukulura lainnya.

“Karena kita ketahui bersama  saat ini pemerintah terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan produksi pertanian. Selain padi juga jagung dan kedele atau kacang-kacangan. Tidak terkecuali sayur-sayuran, bawang merah dan bawang putih. Ini dalam kerangka mendukung program swasebada pangan nasional (SSP). Untuk NTT selain Pajale (padi-jagung- kedele juga pengembangan peternakan untuk perkuat SPP dimaksud,”paparnya.

Khusus untuk pengembangan bawang, tambah Anis, beberapa kabupaten yang dijadikan klaster diantaranya Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten TTS, juga Kabupaten Belu. Khususnya Kabupaten Malaka produksi bawang berlimpah rua berkat irigasi dari bendungan benenain. Dan sebulan yang lalu produksinya mencapai 100 ton lebih bawang merah yang diantarpulaukan. +++ cnc1