Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Purna Tugas ‘ANSAR’ Pamitan dengan ASN

CitraNews

Lembaran negara telah mencatat jika masa tugas negara 5 tahunan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Drs.Yoseph Ansar Rera dan Drs. Paulus Nong Susar terhitung 6 Juli 2013 sudah berakhir pada 6 Juli 2018. Dan acara misa ekumene berujud syukur perpisahan dalam balutan kebersamaan itu digelar di gedung Hall Sikka Convention Center, Jumat 7 Juli 2018.

Bupati  Ansar dakam sambutannya mengatakan, selama lima tahun lalu dirinya dan Paulus Nong Susar diberi  kepercayaan oleh rakyat untuk memimpin Kabupaten Sikka. Talenta yang diberikan Tuhan kepada kami sebagai abdi negara dan sebagai abdi masyarakat, telah kami pertanggungjawabkan melalui DPRD Kabupaten Sikka.

Ada beberapa catatan yang menunjukan sesungguhnya terjadi kemajuan atau kesuksesan dalam lima tahun terakhir. Dalam ekonomi makro, demikian Ansar, data pertumbuhan ekonomi pada awal tahun 2012/2013 tingkat pertumbuhan  sebesar 3,91 persen. Namun sampai tahun 2017 mencapai 5,22 persen. Hal ini adalah capain ekonomi terbesar dalam sejarah Kabupaten Sikka, ucap Ansar.

Kemajuan lainnya, sebut dia, Inflasi pada tahun 2012/2013 adalah 6,49 persen dapat ditekan menjadi 1,7 persen  pada 2017.  Berikut capaian indikator kinerja RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) mencapai 93,98 persen pada akhir tahun 2017.
Ini jelas menandakan bahwa perencanaan berjalan dengan baik dan kerja sesuai dengan perencanaan.

“Kesuksesan yang diperoleh bukan merupakan kesuksesan Drs.Yoseph Ansar Rera dan Drs. Paulus Nong Susar. Akan tetapi merupakan kesuksesan bersama semua elemen masyarakat termasuk aparatur sipil negara (ASN),”tegas Ansar.