Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

GARAM Malaka Berkualitas EKSPOR

CitraNews

“Kabupaten-kabupeten ini yang jadi potensi unggulan garam NTT. Selain itu di Kabupaten Ende, Lembata, Flores Timur, Sikka, dan Kabupaten Alor,”sebut Rebo.

Terkait prospek pasar, Rebo menambahkan, dengan penekanan program usaha Garam dan Ternak, maka ke depannya Gubernur dan Wakil Gubernur NTT (Viktor dan Josef) tentunya sudah punya mitra dengan beberapa pengusaha garam. Termasuk relasi untuk pemasaran hasil produksi garam dari NTT.

“Saya kira untuk usaha Garam dan Ternak dua hal ini saya kira kita perlu meragukan lagi. Karena pak Gubernur dan Wakilnya sudah punya relasi untuk akses pasar yang bisa memudahkan petani kita.  Asal saja optimalisasikan lahan-lahan garam yang dibiarkan kosong. Produksi dari tambak-tambak garam yang ada ditingkatkan, juga lahan yang ada diperluas. Dengan begitu maka target NTT menjadi  sentral industry garam nasional bisa terwujud,”pungkasnya. +++ cnc1

Gambar : Bupati Kabupaten Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, M.PH (kiri) dan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Viktor Manek, di gedung Sasando Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur, Kupang, Kamis 20 September 2018.

Foto : doc CNC/marthen radja