Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Geografis NTT Hambat Mobilisasi Peralatan UNBK

CitraNews

Ujian Nasional (UN) sudah diambang pintu.  Namun di Provinsi NTT peralatan/sarana komputer untuk kesiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) belum 100 persen dimiliki sekolah-sekolah SMA/SMK, dan SMP. Lalu bagaimana upaya dinas pendidikan?

Kupang, citra-news.com – KEPALA DINAS Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yohanna Lisapaly, SH mengatakan, pemerintah pusat berkomitmen agar pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2018/2019,untuk sarana komputer harus 100 persen.

“Untuk menuju pada komitmen tersebut di atas Provinsi NTT ada keterbatasan spesifikasi. Bahwa dapat dilakukan UNBK system off line. Ada beberapa alasan mendasar yang bisa dipahami pemerintah pusat. Diantaranya alasan geografis NTT yang menjadi pertimbangannya. Karena mobilisasinya berpengaruh terhadap sharring peralatan komputer antar sekolah. Baik antar kabupaten maupun antar sekolah yang setingkat dan antar tingkatan (SMA/SMK ke SMP atau sebaliknya. Apalagi dengan kondisi hujan angin seperti saat ini,”jelas Yohanna.