Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Patriotisme PATTIMURA, Spirit Menuju NTT Sejahtera

CitraNews

Gubernur Viktor : Ciri orang yang patriotisme itu adalah tidak menunggu komando atau perintah bila melihat sebuah masalah. Tidak berdiam diri tetapi langsung mau untuk mengatasi masalah yang ada.

Kupang, citra-news.com – PATTIMURA UNTUK INDONESIA, adalah thema umum yang diusung IWASMA pada acara HUT Pattimura ke 202. Acara akbar digelar IWASMA (Ikatan Warga Asal Maluku) ini bertempat di halaman Kantor RRI Kupang, di bilangan Jalan Cak Doko Kupang, Rabu 15 Mei 2019. Dan sub themanya adalah, Dengan Semangat Nilai-Nilai Pattimura Warga NTT Mendukung Program Pemerintah Nusa Tenggara Timur Mewujudkan ‘NTT Bangkit NTT Sejahtera.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang hadir dalam kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat warga Maluku khususnya yang ada di NTT.  Yang sudah menjalankan tanggung jawab moril dengan sudah membuat acara untuk memperingati pahlawan kebanggaan Kapitan Pattimura.

Menurut Gubernur VIKTOR, hingga hari ini sudah 202 tahun. Perjuangan dan spirit Pattimura belum usai. Kita bersyukur karena bangsa yang besar ini memiliki seorang pahlawan nasional yang memiliki jiwa patriotisme yang tinggi.

“Kita mau agar semangat seorang Pattimura itu terus ada bersama kita. Ciri orang yang patriotisme itu adalah tidak menunggu komando atau perintah bila melihat sebuah masalah. Tidak berdiam diri tetapi langsung mau untuk mengatasi masalah yang ada. Saya mau anak-anak muda juga memiliki spirit patriotisme yang besar,” ucap Viktor.

Sembari mengajak anak muda yang adalah orang Maluku di NTT ataupun anak muda asli NTT, harus punya semangat perjuangan. Kamu harus punya minat dan daya tarik untuk mengubah keadaan jadi lebih baik. Untuk turut berperan aktif membawa NTT keluar dari stigma buruk. “Meskipun kita dilihat sebagai provinsi termiskin ketiga, namun kita tetap terus bekerja berkarya. Anak muda harus tahan banting dan tidak perlu memiliki rasa takut,”ajak Viktor memberi semangat.