Hadapi EKONOMI Global UKM Diminta Tetap EKSIS

Foto: Ilustrasi Wakil Bupati Kupang, JERRY Manafe dalam temu pers di Ruang kerjanya Kantor Bupati Kupang bilangan Civic Center Jl. Timor Raya Oelamasi, Timor-NTT.  Doc. CNC/marthen radja

Wakil Bupati Kupang, JERRY Manafe sangat yakin koperasi dan UKM punya peluang di  tengah arus globalisasi ekonomi. Pengurus Koperasi dan UKM diminta terus inovasi dan strategi yang tepat

Citra-News.Com, OELAMASI – KOPERASI merupakan salah satu tujuan investasi yang sangat menjanjikan dan memiliki peluang serta potensi yang baik untuk dikembangkan dimasa yang akan datang. Karena itu, koperasi dan UKM diharapkan dapat tetap eksis di tengah arus globalisasi ekonomi dan tidak boleh kalah bersaing.

Demikian harapan Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe saat membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dan Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tingkat Kabupaten Kupang di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kupang di Kota Oelamasi.

Seperti dilansir Bagian Humas Setda Kabupaten Kupang, Senin 27 Mei 2019, Wabup Jerry mengapresiasi pelaksanaan rakor ini dan berharap agar Rakor semacam inni rutin dilaksanakan dalam rangka membangun sinergitas bersama memajukan masyarakat Kabupaten Kupang yang lebih sejahtera.

Jerry Manafe mengajak bersyukur atas berbagai pencapaian program dalam upaya memajukan Koperasi dan UKM. Namun dirinya berharap pengurus Koperasi dan UKM terus membuat inovasi, teknologi dan strategi yang tepat dalam menghadapi pasar dan persaingan global saat ini.

“Upaya meningkatkan kinerja ekonomi daerah lewat sektor Koperasi dan UKM harus berdampak pada peningkatan kualitas masyarakat Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera sesuai Visi Pemda Kabupaten Kupang,”ungkap Wabup Jerry Manafe.

Kadis Kop dan UKM, Aprianus M. Uly (kiri)

Wabup Jerry optimis Koperasi dan UKM di Kabupaten Kupang akan terus bertumbuh dengan pesat dan dapat melayani masyarakat dengan baik jika dikelola dengan sungguh-sungguh dan bukan hanya sekedar dijadikan ajang meraup keuntungan atau bahan meminta bantuan dan pinjaman.

“Koperasi jangan untuk kepentingan diri sendiri, jangan tidur nyenyak dan tunggu bantuan. Koperasi harus ada asas manfaatnya bagi masyarakat. Jalankan Koperasi dan UKM dengan prinsip pengusaha yakni Cepat, Tepat dan Berhasil,”Wabup Jerry mengingatkan.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kupang, Aprianus M. Uly mengatakan, Rakor ini dilaksanakan dalam rangka menggali dan merumuskan arah pelaksanaan program sesuai dengan dokumen Perencanaan dan Evaluasi. Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari para pengurus Koperasi dan UKM lingkup Kabupaten Kupang. +++ marthen/citra-news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *