Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

575 Anggota DPR Periode 2019-2024 RESMI DILANTIK

CitraNews

Suasana pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 01 Oktober 2019. Doc. CNC/M. Risyal Hidayat-Antara

Citra-News.Com, JAKARTA – AGENDA Utama dalam Sidang Paripurna DPRDPD/MPR RI, Selasa 01 Oktober 2019 adalah pengucapan sumpah/janji anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019-2024. Pengucapan sumpah/janji dipimpin langsung Ketua Mahkamah Agung, HATTA Ali di ruang rapat paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Di hadapan Hatta Ali terdapat empat anggota DPR terpilih yang mewakili agama yakni Islam, Kristen/Katolik, Buddha dan Hindu. Untuk agama Islam diwakili oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Baca Juga :  MENAKJUBKAN, Bank NTT Sabet DUA 'Bintang PENGHARGAAN Sekaligus

Pengucapan sumpah/janji anggota oleh Hatta Ali kemudian diikuti oleh 575 anggota DPR terpilih. “Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ucap Hatta Ali yang diikuti serentak 575 anggota DPR RI. “Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI,” lanjut Hatta Ali.

Baca Juga :  Taktik Busuk Setya Novanto Mengaburkan Kepemilikan Bisnisnya
Baca Juga :  Jaksa KPK Beberkan DOSA Fredrich Membela Setya Novanto

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan buku memori DPR RI oleh pimpinan DPR RI periode 2014-2019 kepada pimpinan sementara DPR RI. Kecuali Fahri Hamzah, lima pimpinan DPR RI 2014-2019 hadir dan menandatangani serah terima buku memori.