Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dua EMBUNG Mubasir Dinas Kehutanan ‘Cuci Tangan’

CitraNews

“Betul dua unit embung ini dibangun tahun 2016 oleh Dinas Kehutanan. Tapi tahun 2017 barulah ada UPT (Unit Pelaksana Teknis). Sehingga saya tidak tahu kalau dua embung yang konon dibangu pada bulan Oktober tahun 2016 ini apakah berfungsi atau dalam keadaan rusak,”tepis Fobia.

Lahan pertanian tampak kering kerontang di musim kemarau. Doc. CNC/jors tefa-citra news

Dia membeberkan, tujuan dibangunnya embung adalah berfungsi untuk menampung air hujan. Air yang tertampung ini kemudian digunakan oleh masyarakat pada musim kemarau melalui sumur-sumur resapan yang dibangun.

“Fungsi embung untuk menampung air hujan. Embung juga dapat berfungsi untuk meningkatkan kualitas air yang ada di sungai dan di danau. Namun menjadi pertanyaan jika embung yang dibangun untuk kesejahteraan masyarakat tapi mubasir,”ucapnya retoris.

Meski demikian Fobia berjanji akan mengangkat persoalan ini di forum rapat bersama di unit kerja yang dipimpinnya. Kami tidak berniat untuk melempar tanggung jawab dan membiarkan persoalan ini berlarut-larut. Kami akan angkat dalam rapat untuk diusulkan ke tingkat provinsi guna memperbaiki tanggul yang sudah jebol ini, janji Fobia. +++ jofan/citra-news.com