Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Timtek UPT Dinas SEGERA Perbaiki EMBUNG Jebol

“Embung yang dibangun bertujuan untuk menampung air hujan dan menjadikan sumur-sumur resapan milik warga termanfaatkan. Tapi apa gunanya membangun embung lalu tidak ada satu tetes airpun ada di dalamnya. Kuat dugaan kalau embung yang dibangun ini asal-asalan saja dan tanpa melalui perencanaan yang baik,”tegasnya.

Diketahui, dua embung yang dibangun tersebut sudah jebol beberapa bulan kemudian setelah dibangun. Bagian tanggul yang jebol diperbaiki namun ambruk lagi dan hingga kini dibiarkan mubasir.

Seharusnya sebelum dibangun, kata Usfunan,Tim teknis melakukan survey dan mengkaji kelayakannya. Jika struktur tanahnya tidak memungkinkan untuk dibangun embung tidak usah dipaksakan. Ini sama artinya dengan hanya menghabur-hambur uang negara saja.

Menyikapi persoalan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ir. FERDY J. Kapitan, M.Si menyatakan, adanya perubahan urusan di lini birokrasi maka dinas-dinas yang ada di kabupaten/kota berubah nomenklaturnya. Walau demikian tugas dan fungsinya sama, yakni menjalankan sebagian urusan yang menjadi kewenangan provinsi.