Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

MUSUH Pendidikan Adalah KEBODOHAN

CitraNews

Wabub Army Konay pose bersama pada acara syukuran pelantikan, Rabu 04 November 2019. Doc.CNC/jor tefa-Citra News.

Pdt.Yanres: Kebanggaan seorang guru adalah bukan seberapa banyak jabatan yang ia dapatkan, namun kebanggaan seorang adalah seberapa banyak ajaran yang ia berikan. 

Citra-News.Com, SOE – SETIAP ORANG ada jaman dan setiap jaman ada orangnya. Adagium ini bisa relevan dengan peristiwa yang dialami DAUD J.S. Bessie, S.Pd. Peristiwa sukacita yang dialami Daud adalah ia dimeteraikan menjadi Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 3 SoE Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam mengayubahagiakan rasa sukacita ini Daud menggelar syukuran Pisah Sambut. Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten TTS, JOHNY Army Konay, SH, para pimpinan dinas teknis terkait dan beberapa pejabat eksekutif lainnya, elemen masyarakat, dan tokoh gereja serta anggota DPRD Kabupaten TTS.

Diketahui, Daud J.S. Bessie, S.Pd terlantik sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 SoE menggantikan Omarmi I. Liu, S.Pd, M.Si  dan kini menjadi Kepala Sekolah SMPN 1 SoE

Terkait dengan pergantian kepala sekolah tersebut Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten TTS, JOHNY Army Konay, SH dalam sambutannya mengharapkan peningkatan mutu pendidikan menjadi nomor satu. Melalui pendidikan bermutu akan menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul. Karena musuh besar dalam dunia pendidikan adalah kebodohan. Jika pendidikan tidak terlaksana dengan baik akan mendatangkan kebodohan atau rendah SDM.

“Saya menghimbau kepada semua rekan-rekan guru di SMP Negeri 3 SoE agar tetap mendukung kinerja Kepala Sekolah yang baru dilantik. Tugas guru adalah menyukseskan proses belajar mengajar di sekolah ini. Anak usia sekolah harus mendapat kesempatan memperoleh pendidikan dan pengajaran yang dilaksanakan guru di sekolah,”ungkap Wabup Army.