Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bank NTT, Pelopor Penggerak Ekonomi Masyarakat NTT

CitraNews

Direktur Utama Bank NTT, HARRY Alexnder Riwu Kaho di sebuah kesempatan mengatakan, tujuan diselenggarakan Festival Desa Binaan ini adalah, untuk menuntun kehidupan masyarakat desa ke arah yang lebih sejahtera.

Berikut, meningkatkan perekonomian masyarakat perdesaan. Dan mewujudkan kemandirian masyarakat desa.

“Kita (Bank NTT, red) juga memediasi kebutuhan pencari informas. Baik potensi alam desa seperti pertanian, peternakan, perikanan maupun potensi wisata yang adalah potensi unggulan mereka,” beber Alex.

Keunggulan lain event Festival Desa Binaan, tambah Alex, adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa yang Multiply Effect; Menciptakan Desa Binaan yang mandiri dan berbasis digital; Sentralisasi produk perbankan, baik itu produk Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Kredit. Juga menjadi pusat informasi potensi unggulan di daerah tersebut.

Pada program Desa Binaan, masyarakat dilatih dan didampingi hingga berhasil dalam pengolahan produk, packaging hingga pemasaran produk lokal unggulannya.

Di sektor pariwisata pun sama. Ada narasi yang dihadirkan untuk menjembatani pesan leluhur ke generasi berikutnya, dan narasi ini tercatat secara digital, dan siapapun yang ke lokasi, tinggal scan pada barcode yang disiapkan lalu dengan mudahnya mengikuti alur ceriteranya.  +++ citra-news.com/humas bankntt