Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PEREMPUAN Harus BANGKIT Menantang Jaman

CitraNews

PAULINA HANING telah mengukir sejarah bagi perempuan NTT. Betapa tidak! Sejak Provinsi NTT terbentuk tahun 1958 barulah tanggal 14 Pebruari 2019  Sang Khalig memberikan ruang bagi seorang perempuan menjabat Bupati ke-3 Rote Ndao, kabupaten terselatan NKRI.

Kupang, citra-news.com – SPIRIT pembangunan NTT Bangkit NTT Sejahtera yang dimotori Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan Wakilnya JOSEF Adrianus Nae Soi, segera  dilakoni kelompok perempuan. Paulina Haning Bullu adalah representasi perempuan NTT Bangkit menduduki jabatan politik di eksekutif jadi Bupati ke-3 di Kabupaten Rote Ndao.

“Sudah saatnya perempuan harus bangkit membangun bangsa. Di jaman ini tidak hanya laki-laki saja tapi perempuan juga bisa bangkit mengambil peran. Bangkit iya kerja, kerja, dan kerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Jangan hanya daerah lain, perempuan NTT juga bisa mengambil peran dalam jabatan politik sebagai kepala daerah,”ungkap Paulina Haning usai dilantik jadi Bupati Kabupaten Ndao periode 2018-2023 di Aula El Tari Kupang, Kamis 14 Pebruari 2019.

Bangkit kerja menurut Paulina, yang juga istri Bupati Rote Ndao ke-2, Leonard Haning atau akrab disapa Lens Haning itu, adalah bekerja keras bersama semua elemen membangun rakyat Rote Ndao menuju kehidupan yang lebih sejahtera dan mandiri.

Dikatakannya, pasangan LENTERA Jilid Dua terus bekerja keras melanjutkan pembangunan yang sudah dibuat LENTERA Jilid Satu yaitu LAKAMOLA ANANSIO. Program prioritasnya adalah pembangunan pertanian berbasis kawasan.

Karakter wilayah kami di Kabupaten Rote Ndao adalah pertanian lahan kering. Hanya sebagian kecil saja pertanian lahan basah, aku Paulina. Juga pembangunan di sector kelautan dan perikanan. Program budi daya rumput laut dan pengembangan garam terus berlanjut dilakukan.