Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KILAS Balik PEMILU 2024 di TPS 007 Bello NTT

Reporter: marthen radjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Adhy Hoan tidak sekadar berteori dalam mengemban tugasnya sebagai Ketua merangkap anggota KPPS diTPS 007 Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa, Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Mengutip teori Ki Hajar Dewantara, Ing ngarso sung tulodo (di depan memberi teladan), Adhy Hoan pun mempraktekan adagium itu dalam tim worknya.

Berkaitan dengan Pemilu Serentak 2024, Adhy Hoan menystakan Soliditas tim work dalam melaksanakan tugas negara akan menjamin kelancaran pencoblosan di pesta demokrasi.

“Dalam kerja-kerja tim seperti ini kuncinya adalah soliditas dan saling mengingatkan manakala ada dokumen yang belum lengkap. Kalau sudah selesai semua tugas KPPS hingga menghantar Kotak Suara ke kantor lurah tanpa hambatan, kan kita srmua puas bukan? Nah disitulah kunci sukses kita bersama,” timpalnya.

Terpantau awak citra-news.com, terjadinya hujan mengguyur tidak saja dialami di TPS 007 Bello. Tapi terjadi menyeluruh di banyak tempat.

“Sesungguhnya ini adalah peristiwa alam yang tidak bisa disalahkan. Pencoblosan demokrasi tidak bisa ditunda. Ia hanya bergeser waktu dari ketetapan semula. Tapi Puji Tuhan di TPS kita ini semuanya berakhir gemilang”, ungkapnya.

Berkat konsolidasi dan koordinasi, tambah Adhy, antara KPPS, PPS, PPK, Pengawas, Linmas, serta pengamanan dari aparat kepolisian telah menjamin stabilitas pelaksanaan pesta demokrasi.

“Jadi bukan soal siapa pilih siapa. Atau pasangan Capres Cawapares siapa yang menang atau figur Caleg siapa yang menang dan siapa kalah di kontestasi Pemilu 2024. Tapi kesadaran semua insani dalam berdemokrasi itulah tujuannya”, kata Adhy.

Sembari berharap kepada figur-figur terpilih hendaknya bekerja untuk rakyat. Bahwa dakam membangun bangsa dan b
negara seyogianya punya satu spirit yang sama sesuai cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Dan cita-cita negara dimaksud adalah mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Bila sebuah bangsa yang cerdas dan sejahtera maka secara internal negara pasti akan aman.

Adhy menambahkan, secara keluar dalam hal hubungan antarnegara, sudah tentu akan ikut melaksanakan ketertiban dunia. +++ marthen/citra-news.com

Sumber: Adhy Hoan
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Pemilu Serentak 2024, Penghitungan Suara. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pemilu Serentak 2024, Penghitungan Suara.