Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bangun Pantai Pede Tidak Berdampak Positif Salibkan Saya

CitraNews

Meski sebelumnya terjadi polemic dan perang opini yang menggiring para tokoh masyarakat dan tokoh agama di satu pihak versus Pemprov NTT. Namun seiring perjalanan waktu Pemprov NTT terus bermanuver menggandeng investor untuk mengoptimalisasi kawasan Pantai Pede. Investor dimaksud adalah PT Sarana Investama Manggabar (PT SIM) yang konon milik Setya Novanto.

Hal itu dikatakan Dominikus Payong Dore, Kepala Bidang Pengelolaan Asset Daerah pada Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Setda Provinsi NTT. “Dalam mengoptimalisasi kawasan Pantai Pede ada beberapa investor yang mau berinvestasi. Salah satunya adalah PT. Sarana Investama Manggabar dengan pola kerjasama pemanfaatan Bangun Guna Serah (BGS). Dan kontrak kerjasama dengan PT SIM ini selama 25 tahun,”jelas Domi di ruang kerjanya. (koran Citra News hal. 5-6/ Agustus 2017).

Pernyataan tegas Marius terkait prospek pengembangan kawasan Pantai Pede khususnya dan Labuan Bajo umumnya telah membuahkan hasil. Infrastruktur dan sarana prasarana pendukung di Labuan Bajo terbangun secara apik. Hotel dan penginapan serta jalan akses menuju obyek-obyek wisata pun terbangun.

Baca Juga :  TNI AD Temukan PATOK BATAS Negara HILANG
Baca Juga :  RENDAH Mutu Pendidikan Akibat BANYAK Kementerian

Obyek pariwisata di Labuan Bajo yang sudah lama dan menjadi daya pikat warga dunia itu adalah hewan raksasa komodo (varanus commodoensis). Sehingga tidaklah mengherankan menjadi perhatian pemerintah pusat. Lantaran menjadi kawasan nasional dengan pengawasan yang ekstra ketat demi menjaga kepunahan hewan komodo yang merupakan satu-satunya di dunia ini. (Baca juga, Gubernur Lebu Raya : Hewan Komodo Tidak Ada di Surga)