Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bangun Pantai Pede Tidak Berdampak Positif Salibkan Saya

CitraNews

Kupang, citra-news.com- PENETAPAN Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat sebagai salah satu dari 10 destinasi baru di Indonesia memiliki prospek jangka panjang. Pengembangan dan peningkatan pembangunan infrastruktur di sector kepariwisataan tidak saja memberikan income bagi devisa negara. Sekaligus juga dapat meningkatkan ekonomi daerah (PAD) dan sumber pendapatan keluarga.

Baca Juga :  Bank NTT Terus TUMBUH Jadi Katalisator PEMULIHAN Ekonomi NTT

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dr. Marius Ardu Jelamu, MSi mengatakan, dengan penetapan Labuan Bajo di Provinsi NTT sebagai destinasi baru kepariwisataan memberikan multiplier effect yang luar biasa bagi masyarakat dan daerah. Dan salah satu lokasi pilihan pengembangannya adalah Pantai Pede.

“Jika Pantai Pede dilakukan penataan dan pengembangan sarana dan prasarana yang memadai maka memberikan dampak positif bagi masyarakat. Jika tidak berdampak positif salibkan saya,”tegas Marius (koran Citra News hal. 16/Mei 2015).

Pernyataan Marius itu menyusul letupan api permasalahan soal kepastian lahan di Pantai Pede. Bagi Marius jika tidak ada kepastian hukum terhadap lokasi Pantai Pede maka investor akan mengurungkan niatnya untuk berinvestasi. Padahal semakin banyak investor yang datang berinvestasi di dalamnya akan dapat menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat setempat.