Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Jadi Milik Bersama Anggota Semua Asset di Kopdit Pintu Air

CitraNews

Kupang, citranews.com – DALAM memberikan pelayanan kepada anggota koperasi ada tiga hal pokok yang perlu diperhatikan. Tiga hal dalam jenis koperasi simpan pinjam (KSP) atau kerap disebut koperasi kredit (CU-credit union) itu adalah menguntungkan, memuaskan, dan menyenangkan. Ketiga hal ini selalu menjadi terdepan dalam memberikan pelayanan bagi anggota Koperasi Pintu Air Maumere.

Baca Juga :  NTT Ekspor Perdana 1000 Ton JAGUNG Pemicu Petani GIAT Menanam

“Dalam memberikan pelayanan adalah wajib hukumnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada anggota. Karena maju mundurnya sebuah koperasi sangat bergantung pada anggota. Karena misi kita adalah maju bersama, untung bersama, dan senang bersama. Tidak bisa setelah kita maju bersama lalu keuntugan atau profit itu hanya dinikmati oleh pengurus apalagi pendiri koperasi,”jelas Jacobus Jano, Ketua Koperasi Pintu Air kepada wartawan di sela-sela RAT Pintu Air di Kupang, Sabtu 7 April 2018.

Namun masih banyak anggota koperasi yang mengeluhkan soal keuntungan atau profit dari badan usaha bersama itu. Bagi anggota koperasi keuntungan yang diterima hanya berupa sisa hasil usaha (SHU) yang diberikan  pada setiap akhir tahun buku. Itupun besar kecilnya jumlah dana SHU yang dibayarkan bergantung pada simpanan anggota yang bersangkutan. Sementara para pengurus setiap tahunnya gonta-ganti menikmati kendaraan dan fasilitas lainnya.