MANGKIR Rapat Ketua DPW PB NTT Kecewakan Kodapil V DPP

Lilyana Meko : Segenap pimpinan, anggota, dan kader Partai BERKARYA diminta untuk bertindak militansi dalam memajukan partai ini ke depan.  Semangat kerja keras, soliditas, dan saling mendukung  satu dengan yang lainnya adalah kunci utamanya.

 

Kupang, citranews,.com – LILYANA MEKO mengaku kecewa dengan tindakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPW PB NTT), Jan O. Benyamin harus mangkir pada rapat lanjutan hari kedua.

Dikatakan Lili, sebagai Tim DPP Partai Perkarya Kodapil (Komando Daerah Pemilihan) untuk  zona wilayah V meliputi  Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat,   Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain Lili Meko ada dua srikandi DPP Partai Berkarya lainnya yakni Hj. Elisa Pusparani, MBA, dan Hj. Frisni Tatni. Tiga srikandi harus kembali menjejakan kakinya di bumi NTT lantaran mendapat tugas dari Ketua Umum DPP Partai Berkarya untuk melakukan konsolidasi dengan para ketua DPW dan DPD se-Kodapil V.

Adapun surat tugas yang diterima, jela Lili, Nomor 009/DPP-Berkarya/ST-V/IV/2018. Dan Surat Tugas tertanggal, Jakarta 20 April 2018 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal, Dr. Priyo Budi Santoso dan Wakil Ketua Umum, Drs. H. Thaib Armaiya. Bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya bersama ini menugaskan saudara MARIA LILYANA MEKO untuk melaksanakan komunikasi dan koordinasi kepada DPW-DPW di daerah Kodapil V (Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat).

“Terus terang kami kecewa dengan Ketua DPW Partai Berkarya NTT. Ternyata Ony Benyamin selaku Ketua tidak konsisten dengan apa yang telah disepakatinya,”ungkap Lili.

Bahkan sikap plin -plan Ketua DDPW PB NTT ini sudah ‘direkam’ tiga srikandi ini semenjak turun dari pesawat  di Bandara El Tari Kupang, Kamis 26 April 2018. Informasi yang diperoleh citra-news.com, terkait undangan rapat lanjutan tersebut telah disebarkan Ony Benyamin melalui WAG Partai Berkarya NTT.

“Kan kemarin semua sudah sepakat untuk rapat lanjutan tidak kita lanjutkan di Sekretariat DPW PB NTT. Kan begitu. Nanti kita carikan alternative tempat dan waktu kita sesuaikan. Dan semua setuju koq kemarin (Kamis, 26 April 2018). Tapi setelah mau memulai rapat hari ini saya nelpon. Koq alasannya ada-ada aja. Ini apa sih maunya dia. Kalau dia beralasan kesehatan, lho saya juga gak fit kondisi saya. Tapi kami tiga orang wanita ini datang ke NTT harus tinggalkan semua kepentingan pribadi  demi memajukan Partai Berkarya,”tegas Lili.

Semestinya, tambah Lili, segenap pimpinan lebih bertindak arif sehingga dapat memotivasi anggota dan kader Partai BERKARYA bergerak lebih militansi lagi dalam memajukan partai ini ke depan.  Semangat kerja keras, soliditas, dan saling mendukung  satu dengan yang lainnya adalah kunci utamanya.

Meski dengan perasaan gundah gulana Lili Meko selaku Kodapil V membuka rapat lanjutan pengurus DPW Partai Berkarya, di Aula Hotel On The Rock Kupang, Jumat 27 April 2018.

Rapat lanjutan (hari pertama di Sekretariat DPW PB NTT Kamis 26 April 2018) hari kedua di Hotel On The Rock Kupang, Jumat 27 April 2018 dengan agenda utama rencana pelaksanaan Rapimwil yang sedianya pada tanggal 8-9 Mei 2018.

Rapat kita hari ini, tambah Lili, focus pada kesiapan Rapimwil  Partai Berkarya di Provinsi NTT.  Hal-hal teknis terkait pelaksanaannya silahkan didiskusikan bersama lagi secara internal. Kalau pun Ketua DPW PB NTT setuju nggak setuju jalani. Karena ini adalah keputusan forum hari ini bahwa tetap dilakukan Rapimwil. Kalau secara adminsitrasi perlu ada tanda tangan iya Ketua Pelaksana Harian dan Sekretaris itu sah koq. Karena terus terang lelah kami jadinya. Kita sudah berpikir dan bertindak maju tapi ada yang menariknya ke belakang jadinya lelah kita.

Bahkan postingan DPP Partai Berkarya melalui WAG Partai Berkarya NTT menegaskan kembali melalui Surat elektronik tertanggal Jakarta 26 April 2018, Nomor : 021/DPP Berkarya/IV/2018, Perihal : Rapimwil dan Rapimda.

Beruntung kekecewaan hati tiga Srikandi DPP Partai Berkarya itu terobati dengan silaturahmi Pengurus DPD Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.  Ada banyak hal yang terurai disana. Mulai dari ‘resep’ untuk membesarkan Partai Berkarya hingga menyoal bakal calon legislative. Karena bacaan Partai Berkarya Bacaleg dari NTT akan sangggup mengisi ruang hampa yang sementara terjadi. Partai Berkarya siap menjawab tantangan jaman the lost generation  itu.

Bahkan DPD Partai Berkarya Kota Kupang melalui sang Ketua, Adhy Dami yang didampingi Fan Adrianus serta pengurus lainnya berniat memboyong tiga srikandi itu ke Sekretariat DPD Partai Berkarya Kota Kupang.

“Nanti besok aja (Sabtu, 28 April 2018) kami kesana. Sekarang kami harus istirahat soalnya lagi gak fit sih. Saya juga harus bersiap fisik untuk besok lanjutkan misi ini ke DPD Partai Berkarya TTU, Belu, dan Malaka,”kata Lili. +++ cnc1

 

Gambar : Maria Lilyana Meko, Kodapil V DPP Partai Berkarya (doc. marthen radja/CNC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *