Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Demi KESEJAHTERAAN Rakyat Lahan KOSONG Harus DIDAYAGUNAKAN

CitraNews

Semuel Rebo : Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki potensi sumber daya alam yang berlimpah rua. Dari kekayaan alam yang ada ini bila dioptimalisasiklan pengelolaannya maka akan mampu mensejahterahkan rakyat.

Kupang, citra-news.com – GUBERNUR NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat dalam beberapa kali kunjungan kerja ke kabupaten, selalu mengingatkan agar lahan kosong yang ada harus didayagunakan. Lahan-lahan kosong yang ada harus dikelola secara baik demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur NTT), Ir. Semuel Rebo, M.Si, saat ditemui citra-news.com di ruang kerjanya, Senin 17 September 2018.

“Pada prisipnya pak gubernur mengingatkan lahan kosong yang ada jangan dibiarkan. Lahan kosong yang ada harus dikelola dengan baik agar bisa memberikan kesejahteraan masyarakat NTT. Itu beliau tegaskan kembali ketika berkunjung ke lokasi tambak garam di Bipolo Kabupaten Kupang. Bahwa di Kabupaten Kupang ada lahan garam yang tidak dikelola oleh PT Panggung Guna Ganda. Beliau katakan kalau tidak mau kelola pemerintah NTT ambil alih saja. Sehingga bisa dioptimalkan untuk kesejahteraan rakyat,”jelas Rebo.

Dikatakan, salah salah satu tekad pemerintah Provinsi NTT 5 (lima) tahun ke depan adalah garam dan ternak. Apalagi wilayah Provinsi NTT sangat potensial untuk pengembangan garam dan ternak. Jika ini dioptimalkan maka mampu menjawab kebutuhan pangan nasional.