Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

LIAR Membuang SAMPAH Dikenai SANKSI Berat

CitraNews

Dalam perbincangan dengan warga kota Bupati Roby mendapat laporan masyarakat yang seolah-olah melempar tanggung jawab. Ibarat ‘cacing lapor ular’ saja alias saling menyalahkan isi laporan masyarakat yang didengar Bupati Roby. Salah satunya dari ibu Kadijah kalau pembuangan sampah di lokasi itu dilakukan oleh orang yang tidak dikenal.

“Mereka datang buang sampah disini tengah malam pake oto, pak. Ada yang menggunakan oto plat merah (mobil pemerintah) membongkar sampah dan dibuang di lokasi ini,”ucap Kadijah.

Dari keluhan-keluhan yang seolah-olah menuduh salah satu pihak saja itu, Bupati Roby berjanji akan menempatkan petugas Satpol PP.  “Nanti kita tempat petugas untuk memantau orang-orang yang membuang sampah sembarangan. Petugas ini nanti foto siapa saja yang melanggar. Tidak peduli pejabat atau siapapun dia yang sudah berperilaku liar atau sembrono saja membuang sampah. Karena berdampak merugikan banyak orang,”kata Roby.

Baca Juga :  Tinggi Curah Hujan Suplay Air Sawah Tadah Hujan
Baca Juga :  Ada Ketimpangan Soal Tata Laksana Pendidikan

Di lokasi lainnya yakni di seputaran Taman Doa Kristus Raja, Camat Alok Pedro Rodriques mengatakan di titik ini biasanya air got (drainase) meluap ke jalan karena mampet. Sehingga Bupati Roby menyarankan agar di titik ini dibangun drainase yang digali lebih dalam dan dibangun agar lebar. Dan terusannya ke kalimati sehingga tidak menimbulkan banji di lokasi ini.

Baca Juga :  TERIMA KASIH Para GURU Menjadikan GENERASI Bangsa TUAN Rumah Di RUMAH SENDIRI

“Kawasan Taman Doa Kristus Raja ini arean yang mestinya bersih, indah, dan bernuansa spiritual. Karena itu tidak boleh lagi daerah ini menjadi muara banjir,”tegasnya.